5 Langkah Mudah Menghilangkan Lemak Tubuh

Posted on

Acakadul.com – Memiliki tubuh ramping dengan berat badan ideal saat ini tampaknya telah menjadi salah satu syarat agar kita menjadi lebih percaya diri dan lebih diterima dalam pergaulan sosial. Selain dapat menunjang penampilan, mempunyai tubuh yang langsing juga memungkinkan kita untuk berpartisipasi pada setiap trend fashion. Jadi bila Anda merasa mengalami obesitas alias kelebihan berat badan, berikut ini adalah 5 langkah sederhana untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

cara menghilangkan lemak tubuh, menghilangkan lemak berlebihan, lemak tubuh

5 langkah sederhana untuk menghilangkan lemak

  • Jangan melewatkan sarapan

Banyak orang yang salah kaprah dalam melakukan program diet dengan melewatkan waktu sarapan. Hal ini justru akan membuat Anda kelaparan dan semakin ingin menyantap hidangan berkalori tinggi karena pada umumnya di pagi hari orang memulai aktifitasnya. Sebaiknya ganti sarapan Anda dengan buah segar potong yang rasanya manis dan berair. Buah dapat dicerna oleh tubuh dalam waktu singkat sehingga secara instan dapat menjadi sumber energi bagi Anda. Makanlah buah potong dengan perlahan-lahan agar lonjakan gula darah tak membuat Anda pusing.

  • Makan lebih sering

cara menghilangkan lemak tubuh, menghilangkan lemak berlebihan, lemak tubuh

Ya, Anda tidak salah dengar. Cara sederhana untuk menghilangkan lemak adalah dengan makan lebih sering tetapi kurangi porsinya. Metode ini akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lebih lama sehingga keinginan untuk snacking atau makan akan lenyap. Tak hanya mengurangi porsinya, perhatikan pula nutrisi hidangan yang Anda santap. Perbanyak porsi sayuran segar yang kaya serat seperti salad, lalapan, atau karedok yang bisa cepat mengenyangkan sekaligus menyehatkan Anda.

  • Konsumsi juice diet

cara menghilangkan lemak tubuh, menghilangkan lemak berlebihan, lemak tubuh

Daripada mengonsumsi pil diet atau sejenisnya, lebih baik Anda membuat sendiri ramuan diet untuk menghilangkan lemak yaitu jus diet. Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah 150 gram buah nanas yang telah dikupas dan dipotong-potong, 1 potong jahe, 1 buah jeruk manis yang telah diperas, dan 100 ml air masak. Masukkan nanas, jahe, dan sari jeruk manis ke dalam blender atau juicer dan haluskan. Saat juice sudah siap Anda tinggal menambahkan sedikit es batu bila suka dan siap dinikmati. Ramuan diet lain yang juga direkomendasikan bagi Anda adalah teh hijau dan konsumsi air hangat yang ditambah air perasan jeruk lemon setiap pagi setelah bangun tidur.

  • Minum air putih

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang direkomendasikan. Hal ini akan membantu melancarkan metabolisme tubuh dan bila metabolisme tubuh lancar maka tubuh akan lebih mudah memangkas lemak-lemak yang tidak Anda inginkan. Konsumsi air putih dan makanan sehat yang berserat juga akan menunjang proses detoksifikasi atau pembuangan racun keluar dari tubuh secara optimal.

  • Olahraga

Bila ingin memperoleh tubuh yang ramping sekaligus indah cara paling sehat dan tepat yang dapat Anda lakukan adalah dengan berolahraga. Selain itu olahraga juga akan membuat tubuh lebih bugar dan berenergi. Agar lebih bersemangat melakukannya pilihlah olahraga yang menjadi hobby Anda. Bila tak memiliki hobby demikian Anda bisa memulai dengan berjalan-jalan pagi mengelilingi kompleks rumah, bersepeda, atau berenang bersama keluarga tercinta. Selain efektif untuk menghilangkan lemak, olahraga juga merangsang produksi hormon bahagia yang akan membuat Anda merasa senang dan rileks.

Selain menerapkan 5 tips di atas yang terakhir adalah jangan melupakan istirahat yang berkualitas di malam hari. Porsi tidur yang kurang akan berpengaruh pada nafsu makan Anda. Begadang atau bekerja hingga larut malam akan memicu keinginan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori sebagai kompensasi dari kurang istirahat. Nah, semoga tips menghilangkan lemak dengan cara mudah ini bermanfaat bagi Anda. Anda tidak suka yang ribet dalam hal mengatasi lemak ? Silahkan Klik Disini

(Visited 7,106 times, 1 visits today)