Apa Penyebab Tumpukkan Lemak Pada Tubuh?

Posted on

Darimana Tumpukkan Lemak? Selalu bisa berpartisipasi pada trend mode terkini tentu menjadi mimpi sebagian besar orang terutama para wanita. Sayangnya keinginan ini sering terhalang oleh tumpukkan lemak tubuh yang biasanya berada di perut, paha, dan lengan. Anda mungkin sering bertanya-tanya darimana sebenarnya lemak-lemak tersebut dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara melenyapkan lemak yang mengganggu tersebut. Nah berikut ini adalah ulasannya bagi Anda.

penyebab penumpukan lemak
Image source

Asal Mula Tumpukkan Lemak Di Tubuh

Tak dapat dipungkiri penyebab tumpukkan lemak pada tubuh sebagian besar berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Inilah uraian selengkapnya untuk Anda.

1. Soda
Kandungan gula dalam soda adalah pemicu menumpuknya lemak pada tubuh Anda. Jadi, jika bercita-cita untuk memperoleh berat tubuh yang ideal, singkirkan segala macam minuman bersoda dari lemari es Anda.

2. Piring
Salah satu cara paling efektif untuk mengurangi porsi makan Anda adalah dengan menggunakan piring kecil untuk makan. Semakin besar wadah yang Anda pakai untuk makan akan menentukan jumlah makanan yang masuk ke perut Anda.

3. Makan terlalu malam
Satu hal yang membuat tumpukkan lemak pada tubuh semakin banyak adalah makan malam mendekati waktu tidur Anda. Berangkat tidur dalam kondisi kekenyangan akan membuat tubuh kita semakin gemuk. Selain itu Anda juga akan terbangun dalam kondisi lelah karena saat Anda tidur, organ tubuh bekerja keras mencerna makanan.

4. Lapar mata
Ada orang yang makan walaupun tak merasa lapar tetapi hanya karena tergiur dengan bentuk atau aroma makanan. Selain itu ada pula orang yang menggunakan makanan sebagai pelampiasan emosinya. Dampak dari kebiasaaan ini tentu adalah semakin bertambahnya berat badan serta lemak yang semakin menumpuk.

5. Kurang tidur
Saat Anda kurang istirahat, tubuh akan merespon dengan merasa lapar dan ingin mengonsumsi makanan yang mengandung gula atau kalori yang tinggi. Jadi untuk membuat program diet Anda sukses, usahakan untuk tidur 8 jam sehari.

Demikianlah kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang mungkin tanpa disadari menjadi penyebab tumpukkan lemak dalam tubuh Anda. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk menerapkan pola makan serta pola hidup yang sehat. Cara paling mudah untuk memulai pola makan sehat adalah dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan segar dalam menu harian Anda.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Menghilangkan Lemak Tubuh

Selain itu penuhi pula kebutuhan cairan tubuh dalam jumlah yang dianjurkan agar pencernakan Anda berjalan lancar. Terakhir, jangan lupa untuk berolahraga secara teratur untuk mengembalikan bentuk tubuh indah Anda. Bila belum terbiasa, Anda bisa mengawalinya dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, atau bersepeda.

Nah, semoga ulasan tentang tumpukkan lemak serta penyebab dan solusinya tersebut dapat menambah wawasan Anda tentang kesehatan. Selamat mencoba!

Sumber Darimana Datangnya Tumpukkan Lemak

(Visited 672 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.