Beberapa Panduan Memilih Android Yang Bagus Dan Murah

Posted on

Panduan Memilih Android  Yang Bagus Dan Murah – Ponsel android  saat ini sudah menjadi trend dalam penggunaan gadget dan berbagai vendor kelas dunia berlomba-lomba merilis ponsel-ponsel pintar tercanggih dengan sistem operasi android  yang paling mutakhir. Tentu saja hal ini selain berdampak positif karena konsumen akan mempunyai lebih banyak pilihan juga mempunyai dampak negatif karena tentu bukan perkara mudah untuk memilih ponsel yang paling tepat bagi Anda.

android , tips memilih android , android murah tapi bagus

Cara memilih android  yang tepat

Dalam tips memilih android  berikut ini, beberapa point berikut ini sangat penting untuk Anda perhatikan:

Layar: Agar Anda dapat menavigasi ponsel dengan maksimal serta menggunakan smartphone Anda dengan nyaman, sangat penting untuk memperhitungkan ukuran layar serta kemampuan android  untuk memuat situs dengan tampilan desktop.

Resolusi: Ponsel dengan bentang layar besar tetapi resolusi yang minimal tentu tak cukup mumpuni untuk memberikan tampilan yang maksimal. Untuk ponsel android , resolusi layar yang direkomendasikan minimal adalah 480 X 320 piksel.

Sensitifitas layar: Layar yang kurang sensitif dalam merespon sentuhan tentu akan sangat menyebalkan sehingga hal ini juga harus menjadi pertimbangan Anda dalam memilih smartphone.

Fitur touch screen: Agar Anda dapat mengoperasikan ponsel dengan leluasa sebaiknya pilih smartphone dengan fitur multitouch atau dapat merespon sentuhan dengan lebih dari dua jari.

Sistem operasi: Saat ini sudah sangat banyak produk android  murah tapi bagus dengan sistem operasi android  yang mutakhir. Sistem operasi yang paling mutakhir dan sudah banyak ditanamkan pada ponsel-ponsel pintar terbaru adalah Android  KitKat.

Prosessor: Agar ponsel pintar Anda memiliki kinerja dengan kecepatan optimal,  pilihlah smartphone dengan spek prosessor minimal berkekuatan 1 GHz.

Jenis prosessor: Kenali jenis prosessor yang ditanamkan pada ponsel pintar incaran Anda. Prosessor mediate unggul dari segi kualitas dan kinerja tetapi membutuhkan konsumsi daya yang besar. Prosessor qualcomm unggul dari segi grafik dan performa. Berikutnya ada pula prosessor exynos dan nvidia tegra yang mempunyai kelebihan dalam hal konsumsi daya.

RAM: Untuk memenuhi kebutuhan multitasking sebaiknya pilihlah RAM dengan kekuatan minimal 512 MB, tetapi bila Anda gemar bermain game di ponsel, sebaiknya pilih RAM dengan kapasitas minimal 1 GB.

Memori internal: Untuk dapat menyimpan data dan aplikasi yang Anda inginkan, kapasitas memori selayaknya menjadi point yang juga harus diperhatikan. Akan lebih baik bila smartphone yang Anda inginkan menyediakan slot untuk microSD agar dapat mengekspansi ruang penyimpanan.

Kamera: Bagi Anda yang senang mengabadikan momen-momen spesial atau mengambil gambar selfie dan wefie sebaiknya fitur kamera juga menjadi perhatian Anda terutama kamera depan. Untuk itu pilihan kamera dengan resolusi yang mumpuni.

Demikianlah beberapa point mendasar tentang cara memilih ponsel pintar android  yang dapat menjadi panduan praktis bagi Anda. Semoga bermanfaat!

(Visited 259 times, 1 visits today)