Bisnis Yang Menguntungkan Di Tahun 2016 Dan Tahan Lama

Posted on

Bisnis Yang Menguntungkan Di Tahun 2016 Dan Tahan Lama – Mungkin sudah banyak kita saksikan beragam bisnis yang didirikan tetapi dalam waktu yang tidak terlalu lama segera tenggelam atau hanya berumur pendek. Penyebabnya pun tentu beragam dan bila Anda berniat untuk terjun dalam dunia enterpreneur sangat penting untuk memilih bisnis yang aman, sehat, dan panjang umur, walaupun tentu tanpa mengabaikan kriteria bisnis yang menguntungkan di tahun 2016.

bisnis yang menguntungkan di tahun 2016, bisnis tahun 2016, tips memilih bisnis yang aman

Referensi bisnis yang menguntungkan di tahun 2016

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya jenis bisnis tahun 2016 yang masih banyak diminati adalah yang berhubungan dengan dunia maya alias bisnis online seperti membuka online shop, dropship, reseller, affiliate marketing, dan sejenisnya.  Bisnis online semakin banyak dikerjakan oleh masyarakat di berbagai kalangan karena memiliki beberapa keunggulan, yaitu dapat dikerjakan di rumah, cocok bagi Anda yang masih mempunyai profesi tetap sebagai karyawan kantor, tak membutuhkan modal yang besar (hanya seperangkat PC atau laptop dengan sambungan internet), serta menjanjikan keuntungan dalam jumlah tak terbatas.

Tips memilih bisnis yang aman

Nah, untuk dapat merasakan seluruh kelebihan tersebut, sangat penting bagi Anda untuk menerapkan tips memilih bisnis yang aman ini terutama yang berkaitan dengan bisnis online.

  • Profil leader

Anda pasti mengetahui informasi tentang sebuah bisnis online dari suatu sumber, seperti misalnya saudara, kolega, atau dari sosial media. Karakter atau profil dari sumber informasi ini sangat penting untuk diketahui secara pasti bila Anda ingin berpartisipasi dalam bisnis yang sehat. Jangan sampai sumber berita atau seseorang tersebut hanya mementingkan profit bagi diri sendiri tanpa komitmen untuk membantu Anda maju dalam bisnis yang sama. Akibatnya, Anda bisa ditelantarkan setelah bergabung atau yang lebih buruk lagi setelah menyetor sejumlah uang.

  • Domain website

Yang dimaksud dengan domain website adalah nama website dari bisnis incaran Anda. Sangat penting untuk mencermati bahwa website pusat dari bisnis tersebut telah lulus uji verifikasi data pribadi dari pemilik seperti KTP, SIM, Pasport, NPWP, serta beberapa kriteria lain. Untuk mengetahui hal ini coba perhatikan ekor domainnya, sebaiknya hindari dan teliti website yang ekor domainnya adalah dotCom, dotNet, dotOrg, dotInfo, dan sejenisnya. Ini karena untuk membuat domain website tersebut tak dibutuhkan data pemilik website sehingga rawan dijadikan sarana untuk berbuat curang dengan berkedok bisnis.

  • Uji lokasi

Selain memastikan situs resmi perusahaan, Anda harus mengetahui alamat kantor pusat perusahaan. Bila memungkinkan datangi secara langsung alamat perusahaan. Hal ini untuk menghindari alamat fiktif yang memungkinkan pemiliknya kabur sambil membawa lari modal-modal dari investor.

  • Uji produk dan legalitas perusahaan

Cermati juga produk yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Bila merupakan produk makanan cobalah telusuri legalitasnya apakah telah memiliki perizinan dari BPOM serta sertifikat kehalalan dari MUI. Hal ini untuk memastikan produk tersebut benar-benar berkualitas dan tidak membahayakan kesehatan konsumen.

Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang bisnis yang menguntungkan di tahun 2016 serta tips untuk memilih bisnis yang aman. Semoga bermanfaat!

(Visited 9,459 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.