Cara Memilih Jam Tangan Yang Asli Di Antara Yang Palsu

Posted on

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu jam tangan juga telah menjadi salah satu fashion item wanita atau pria yang cukup penting. Berbagai desainer kelas dunia bahkan secara khusus merancang jam tangan sebagai bagian dari brand mereka yang terkenal. Inilah sebabnya merk jam tertentu bisa menjadi penunjuk berangkat dari kalangan manakah si pemakai. Karena penyebab itu juga, bagi mereka yang mempunyai dana terbatas tetapi sangat ingin mengenakan jam bermerk yang pada umumnya  berharga fantastis, jam tangan palsu adalah salah satu solusinya. Tetapi bagi Anda yang mengutamakan orisinalitas suatu produk, inilah cara memilih jam tangan yang asli agar Anda tak tertipu.

cara memilih jam tangan yang asli, ciri-ciri jam tangan asli, jam tangan palsu

Cara memilih jam tangan yang asli

Jam tangan palsu yang beredar di berbagai toko arloji sekali pun ada yang dibuat sangat mirip dengan produk aslinya, yang pada umumnya disebut KW 1, KW2, KW super dan seterusnya. Penjual bisa saja berlaku jujur kepada konsumennya akan hal ini atau justru berniat menipu konsumen untuk memperoleh laba lebih banyak. Inilah beberapa ciri-ciri jam tangan asli yang bisa menjadi panduan bagi Anda.

1. Cermati bentuk fisik

Jam tangan dengan merk asli memang dibuat dengan standar tinggi menggunakan mesin-mesin yang presisi. Inilah mengapa body jam terlihat rapi, halus, dan elegan. Jadi bila penjual mengatakan bahwa suatu produk asli tetapi tampilannya kasar dan tidak rapi, sebaiknya Anda tak mempercayainya begitu saja.

2.Mencermati tulisan pada body jam

Perhatikan detil tulisan yang tercetak pada body jam untuk mengetahui suatu produk asli atau palsu. Paling tidak Anda harus mengetahui bentuk dan logo suatu merk jam incaran Anda. Di tanah air jam tangan merk Swiss Army yang  asli dan palsu mempunyai bentuk logo yang berbeda. Selain itu produk palsu juga sering mencetak tulisan yang salah ejaan pada body jam.

3. Mesin jam

Tips ketiga untuk mengetahui suatu produk merupakan jam tangan palsu memang sulit dilakukan oleh orang awam yang kurang mengetahi tentang tipe-tipe mesin pada jam tangan. Secara umum dapat dikatakan bahwa jam tangan yang asli bagian mesinnya akan tampak presisi dan rapi.

4.  Cek tipe dan nomor seri jam

Untuk memastikan bahwa produk jam bermerk incaran Anda memang benar-benar asli, Anda bisa memeriksa nomor seri atau kode jam dan mencarinya di internet. Pada umumnya produk-produk palsu yang mencantumkan kode atau nomor seri jam.

Cara memilih jam tangan yang asli yang paling mudah adalah dengan melakukan survey terlebih dahulu tentang harganya. Walaupun tak semua produk bermerk membandrol harga yang selangit, tetapi tentu Anda patut curiga bila suatu produk yang di pasaran pada umumnya berharga 3 jutaa-an ternyata dijual dengan setengah harga atau lebih murah lagi. Teliti sebelum membeli adalah sikap yang akan menghindarkan terjadinya penyesalan kepada Anda kelak.

(Visited 19,756 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Cara Memilih Jam Tangan Yang Asli Di Antara Yang Palsu

  1. Satu tips tambahan dr saya yaitu bila dibandingkan, jam tangan ori memiliki bobot yg lebih berat ketimbang yg KW pada merek yg sama, ini bisa anda buktikan sendiri, krn utk sbgian merk KW biasanya mengggunakan bahan plastik pada bagian mesin jamnya jd sudah pasti dapat dirasakan dr bobotnya juga.

  2. Garansi na jg..
    Walaupun yang jual koar2 bilang ori..
    Kl gk ad garansi 1 tahun berarti tu jam kW..

Comments are closed.