Cara Menabung Dengan Gaji Di Bawah 2 Juta

Posted on

Acakadul.com – Banyak orang yang ingin sekali menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung sebagai dana cadangan atau mewujudkan rencana di masa depan. Sayangnya hal ini kadang sulit diwujudkan karena beragam alasan, seperti misalnya penghasilan yang pas-pasan dan biaya hidup tinggi di luar kota. Sesungguhnya ada solusi cara menabung paling mudah bagi Anda yang berpenghasilan di bawah 2 juta rupiah. Demikian tipsnya bagi Anda.

Cara Menabung Dengan Gaji Di Bawah 2 Juta
Cara Menabung Dengan Gaji Di Bawah 2 Juta

Cara menabung dengan mudah untuk yang bergaji kurang dari 2 juta

Beberapa cara yang akan dibagikan di bawah ini sesungguhnya cukup mudah dan dapat segera diterapkan. Hanya saja dibutuhkan komitmen untuk disiplin dalam menyimpan sebagian penghasilan Anda. Langsung kita simak tipsnya :

1. Mempunyai 2 rekening Rekening yang pertama adalah dana yang ditujukan untuk mendapatkan gaji serta melakukan beragam transaksi. Sementara rekening yang kedua khusus untuk menabung sehingga Anda tak perlu meminta fasilitas kartu ATM agar tak tergoda untuk membelanjakan dana cadangan ini.

2. Rencana anggaran Tetapkan besarnya dana yang hendak ditabung, misalnya 20% dari gaji dan sisihkan dalam tabungan kedua. Jangan pernah menggunakan uang ini kecuali untuk hal-hal yang sangat mendesak. Inilah cara menabung paling mudah yang dapat Anda terapkan dalam keuangan Anda.

3. Asuransi kesehatan Tentu tak ada orang yang berharap untuk sakit, tetapi jangan sampai bila sewaktu-waktu Anda terserang suatu penyakit dan menjadi bangkrut untuk membayar tagihan rumah sakit. Untuk itu daftarkan diri pada asuransi kelas menengah dengan fasilitas tabungan yang memperbolehkan Anda mengajukan klaim setelah waktu tertentu. Cara ini lebih efektif daripada menabung di bank karena Anda tak dapat melakukan tarikan sewaktu-waktu. Selain itu biaya perawatan kesehatan telah tersedia bila Anda membutuhkannya.

4. Celengan Setiap saat menerima uang koin kembalian kumpulkan dalam celengan atau bekas kaleng kue. Lakukan terus-menerus dan berjanjilah untuk membukanya setelah 6 bulan atau 1 tahun. Anda akan terkejut melihat hasil tabungan yang Anda peroleh dari uang-uang koin ini. Anda bisa menggunakan hasil dari menabung kecil-kecilan tersebut untuk membeli hadiah bagi diri-sendiri.

Dengan tekad yang kuat cara menabung paling mudah ini akan menghasilkan keuntungan manis bagi Anda di hari depan nanti. Selamat mencoba!

(Visited 69,461 times, 1 visits today)