Cara Mengatasi Ketiak Hitam Dengan Mudah dan Alami

Posted on

Acakadul.com – Memiliki ketiak yang bersih dan mulus adalah idaman semua orang, khususnya bagi wanita. Bagi wanita yang selalu mengikuti trend fashion masa kini akan sangat tidak nyaman dan tidak percaya diri apabila memiliki ketiak yang tidak bersih. Untuk mendapatkan ketiak yang bersih dan mulus ternyata tidak cukup hanya dengan mencukur bulu ketiak saja, karena terkadang mencukur masih meninggalkan bekas warna hitam di ketiak. Selain itu salah pengguaan deodorant dan krim pencukur juga bisa menjadi pemicunya. Maka perlu dilakukan berbagai cara mengatasi ketiak hitam tersebut.

Cara mengatasi ketiak hitam

Cara Mengatasi Ketiak Hitam yang Efektif

Sebenarnya cara mengatasi ketiak hitam ini tidaklah sulit dan bahannya pun banyak kita temui di sekitar kita. Penggunaan bahan-bahan yang alami akan sangat membantu dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, berbeda halnya jika kita menggunakan bahan-bahan kimia buatan.

Berikut ini adalah contoh bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dan cara penggunaannya yang tergolong praktis dan mudah.

1. Kentang dan Mentimun

Cara mengatasi ketiak hitam

Potong-potong rapi satu buah kentang menjadi beberapa bagian dan gosokkan potongan kentang tadi di ketiak Anda. Anda juga dapat mencincang satu buah kentang dan mengoleskan air perasannya ke daerah hitam di ketiak Anda. Lalu biarkan dulu hingga mongering kira-kira 15-20 menit, setelahnya Anda dapat membilasnya dengan air hangat. Lakukan hal ini dua kali sehari dan karakteristik kentang yang dapat memutihkan akan bekerja dengan sendirinya secara optimal. Anda juga dapat menerapkan metode yang sama dengan menggunakan mentimun segar.

2. Buah lemon

Cara mengatasi ketiak hitam

Jeruk lemon adalah salah satu cara mengatasi ketiak hitam yang paling ampuh, sehingga noda hitam di ketiak tidak akan tampak lagi. Lemon dapat bekerja dengan cepat memutihkan ketiak hitam dan caranya pun sangat mudah. Anda cukup mengiris tipis jeruk lemon dan mengoleskannya ke ketiak Anda. tidak perlu waktu yang lama untuk melakukannya, cukup dibiarkan 5 menit hingga sari lemonnya meresap lalu bilas. Lakukan secara rutin dua kali sehari maka ketiak yang bersih dan mulus akan segera Anda dapatkan.

3. Susu Murni

Cara mengatasi ketiak hitam yang lain adalah dengan menggunakan susu murni. Campurkan satu sendok makan tepung dengan dua sendok makan susu murni dan satu sendok the yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga tercampur rata dan kental. Oleskan larutan kental tadi ke bagian ketiak Anda dan biarkan sekitar 15 menit hingga kering. Setelah itu basuh dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu, dan dalam beberapa minggu ketiak hitam Anda akan menghilang.

4. Cuka

Cuka memiliki khasiat yang kuat untuk memutihkan bagian ketiak yang hitam. Caranya juga sederhana. Campurkan tepung terigu dan cuka untuk mendapatkan larutan yang kental. Oleskan di ketiak Anda dan tunggu mengering kira-kira 10-15 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk dilakukan setelah mandi. Ulangi cara tersebut beberapa kali seminggu.

Nah,itu tadi adalah beberapa contoh cara mengatasi ketiak hitam. Cukup mudah, kan? Bahan-bahannya pun juga mudah didapat. Dengan kesabaran untuk melakukan perawatan tersebut beberapa kali, Anda akan mendapatkan ketiak yang bersih, putih, dan mulus seperti yang anda idam-idamkan. Tetapi jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan setelah ketiak hitam Anda menghilang, meskipun tidak sesering sebelumnya. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba!

(Visited 31,833 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Cara Mengatasi Ketiak Hitam Dengan Mudah dan Alami

  1. Ok……. Request kami terima.
    Terimakasih sudah berkunjung di website kami 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.