Cara Mengecek Racun Tubuh

Posted on

Cara Mengecek Racun Tubuh – Bila Anda sedang tak dalam kondisi sakit tetapi tubuh Anda terasa kurang nyaman, sebaiknya Anda mulai waspada karena bisa jadi itu adalah alarm bahwa tubuh sudah mengandung terlalu banyak racun. Pada umumnya hal ini terjadi karena pola makan yang tidak sehat atau paparan polusi lingkungan. Sebenarnya tubuh kita bisa memunculkan pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres yang berhubungan dengan kesehatan kita. Demikianlah cara mengecek racun tubuh yang penting untuk Anda ketahui.

cara mengecek racun tubuh, dampak racun menumpuk didalam tubuh, penyebab racun menumpuk didalam tubuh, usus banyak racun

 

Cara mengecek racun tubuh dengan mudah

Sebenarnya secara alami organ tubuh kita telah dibekali dengan kemampuan untuk menyaring racun untuk menjaga kondisinya tetap sehat dan prima. Dampak racun menumpuk didalam tubuh tentu dapat melemahkan fungsi organ tubuh dan bila dibiarkan terlalu lama maka tubuh bisa terserang penyakit, bahkan penyakit-penyakit yang berbahaya seperti kanker dan yang lainnya. Inilah tanda-tandanya bila racun sudah terakumulasi terlalu banyak pada tubuh Anda.

1. Terus-menerus merasa lelah

Saat waktu istirahat kita telah terpenuhi secara maksimal tetapi tubuh terus-menerus merasa lelah, sebaiknya Anda waspada karena hal ini bisa merupakan pertanda bahwa organ tubuh kita tengah bekerja keras untuk melakukan detoks.

2. Sulit memperoleh berat tubuh ideal

Anda telah mencoba beragam jenis diet plus olahraga tetapi berat badan tak juga bisa mencapai angka ideal. Hal ini bisa merupakan alarm bahwa hormon Anda tidak seimbang karena menerapkan pola makan yang kurang sehat.

3. Nafas berbau

tanda racun ditubuh, tanda-tanda tubuh penuh racun, bersihkan racun tubuh

Napas yang berbau kurang sedap padahal Anda tak mengalami masalah pada gigi atau mulut bisa terjadi karena hati Anda tengah mengalami masalah. Artinya, organ penyaring racun dalam tubuh tersebut sedang bekerja keras untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Sembelit

Sulit BAB adalah petunjuk bahwa pada usus kita menumpuk terlalu banyak racun. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya konsumsi serat. Bila tak diatasi sembelit ini bisa berakibat lebih buruk yaitu sakit kepala dan pegal-pegal.

5. Penciuman menjadi semakin sensitif

Saat mencium aroma wangi Anda merasa pusing atau sakit perut, hal ini bisa merupakan pertanda bahwa organ tubuh kita sedang berjuang untuk membuang racun keluar.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya penyebab racun menumpuk didalam tubuh tersebut bisa karena pola makan yang tidak sehat dan kurang mengonsumsi sayuran serta buah segar. Tanpa kedua bahan alami tersebut tubuh akan kekurangan serat yang menunjang proses metobolisme tubuh, serta kekurangan vitamin, mineral, serta nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Selain itu akumulasi racun juga bisa dipicu dari kebiasaan buruk merokok, konsumsi alkohol, atau sering terkena paparan polusi lingkungan.

Setelah mengetahui cara mengecek racun didalam tubuh selanjutnya tentu mencari solusi dari permasalahan tersebut, yang dapat Anda lakukan dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang dianjurkan, memperbaiki pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi hidangan segar dan alami, serta berolahraga. Semoga dapat menginspirasi Anda.

(Visited 3,214 times, 1 visits today)