Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

Posted on

Apakah Anda memiliki berat badan yang tidak ideal? Jika ya, maka Anda pun akan memiliki perut yang buncit karena kebanyakan lemak akan berada di daerah perut, paha, pinggul, dan lengan. Anda membutuhkan usaha yang tepat untuk mengecilkan perut Anda karena jika tidak maka Anda akan mengalami obesitas dan kemungkinan bersarangnya penyakit di dalam perut Anda. Cara mengecilkan perut sebenarnya mudah karena cara ini alami dan bisa Anda lakukan sendiri.

Cara Mengecilkan Perut, cara mengecilkan perut buncit, penyebab perut buncit, olahraga mengecilkan perut

Mengecilkan perut dapat dilakukan secara mandiri tanpa melibatkan ahli atau dokter. Dengan cara yang alami, Anda akan mendapatkan perut yang rata seperti sedia kala. Namun perlu diperhatikan bahwa cara alami adalah cara yang tidak akan menghasilkan efek yang instan untuk itu perlu kesabaran dalam menjalani cara alami ini.

Bagaimana cara mengecilkan perut?

Penyebab perut buncit sebenarnya banyak sekali. Kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan terkadang adalah faktor utama penyebab Anda memiliki perut yang buncit. Berikut ini adalah penyebab perut buncit yang terjadi akibat kebiasaan yang dilakukan tanpa sadar oleh Anda.

  • Perut buncit disebabkan oleh kebiasaan mengemil di malam hari. Hal ini sebaiknya segera dihentikan karena pada malam hari Anda biasanya memiliki sedikit aktifitas sehingga kalori yang tidak digunakan akan menumpuk di perut dan ini yang menyebabkan perut buncit. Baca juga : Camilan Sehat Untuk Malam Hari
  • Mengonsumsi alkohol atau minuman keras pun menjadikan perut Anda buncit. Kandungan kalori dan gula di dalam alkohol hampir menyamai makanan yang berlemak. Hal ini membuat hati menjadi bekerja lebih keras dan seringkali gula yang seharusnya tersaring lebih dahulu menjadi didiamkan dan menumpuk di dalam perut.
  • Kebiasaan duduk terlalu lama akan menjadikan perut membuncit. Hal sangat tidak baik karena posisi duduk yang cenderung condong ke depan akan memberikan tekanan pada perut untuk ke depan.
  • Langsung pergi tidur setelah makan pun menjadi penyebab perut Anda semakin membuncit. Sebaiknya jangan tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh tidak akan melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun berjalan tidak optimal. Makanan yang baru saja masuk ke dalam perut menjadi menumpuk dan menyebabkan perut Anda semakin membuncit.

Melihat penyebab yang dilakukan tanpa sadar sehingga membuat perut Anda buncit sebaiknya menjadikan Anda lebih berpikir untuk menghindari kebiasaan tersebut sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit.

Anda juga sebaiknya mengonsumsi air putih minimal 8 gelas selama 24 jam untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh Anda. Mengonsumsi air merupakan cara diet terbaik untuk menyeimbangkan berat badan Anda dan mengurangi perut buncit. Anda juga bisa memaksimalkan makanan yang berserat karena dengan mengonsumsi makanan berserat membantu Anda untuk melarutkan lemak dan minyak yang ada di dalam tubuh. Sehingga dapat mengurangi resiko pengendapan makanan di dalam perut.

Selain itu, sebaiknya anda juga memilih olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah seperti melakukan senam perut, sit up, dan lain-lain. Olahraga ini dapat Anda lakukan 2 kali sehari ketika pagi dan sore hari. Keteraturan dalam berolahraga juga dapat menentukan lamanya efek yang akan ditimbulkan akan semakin cepat dan lebih baik. Sebaiknya tidak langsung makan ketika Anda baru saja selesai melakukan olahraga karena dengan memakan makanan, olahraga Anda menjadi sia-sia.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Hanya dalam Waktu Seminggu Saja

Itulah beberapa cara mengecilkan perut yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang memiliki perut yang buncit dan berencana untuk mengecilkannya sehingga Anda akan memiliki perut yang rata dan sehat. Hal ini tentu akan membuat semua baju yang selama ini kekecilan menjadi dapat dipakai kembali.

(Visited 4,415 times, 1 visits today)