Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Dapur

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Bekas luka yang ada di permukaan kulit agak menganggu apalagi jika ada di bagian yang mudah untuk dilihat. Cara menghilangkan bekas luka di daerah tersebut ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah, karena ada banyak tanaman herbal yang bisa digunakan secara alami. Ada juga obat-obatan dan krim medis yang beredar di pasaran untuk menghilangkan bekas luka, akan tetapi lebih direkomendasikan menggunakan tanaman herbal karena pada kenyataannya obat medis dan modern pun diinspirasi oleh tanaman herbal yang ada dan dibuat dari ekstrak tanaman herbal. Kemasannya saja yang modern dan dipasarkan secara massal.

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Dapur

Cara Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Tanaman Herbal

Ada beberapa tanaman herbal yang bisa dijadikan sebagai obat dan cara menghilangkan bekas luka. Tanaman tersebut diantaranya lidah buaya, buah mengkudu, atau mentimun. Ada juga madu dan minyak zaitun yang sama-sama bahan yang berasal dari alam yang akan mengikis dengan aman semua bekas luka yang ada di permukaan kulit. Dengan demikian tak perlu lagi datang ke dokter atau salon untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit karena secara mandiri pun bisa dilakukan.

  • Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas luka alami menggunakan lidah buaya dipercaya sangat ampuh karena mengadung asam amino dan ligmin dimana kedua kandungan tersebut adalah kandungan yang bisa mengurangi peradangan dan menghilangkan bekas luka yang ada di permukaan kulit tersebut. Untuk menggunakannya, bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengoleskan jel lidah buaya pada bagian bekas luka. Cara ini dipercaya akan menghilangkan bekas luka secara cepat tanpa memberikan efek samping yang berbahaya.

  • Madu

cara menghilangkan bekas luka dengan madu

Madu sudah dikenal sebagai sumber pengobatan untuk berbagai macam penyakit dengan fungsi yang banyak sekali. Salah satu fungsi madu diantaranya adalah mengatasi adanya bekas luka karena benda tajam, atau bekas luka bakar. Untuk menggunakannya bisa langsung mengoleskan madu pada bekas luka tersebut dan diamkan hingga kurang lebih 20 menit. Setelah itu bisa dibersihkan. Bisa juga digunakan sebelum tidur dan dibersihkan keesokan paginya.

  •  Mentimun

cara menghilangkan bekas uka dengan mentimun

Tips cara mudah menghilangkan bekas luka lainnya yaitu menggunakan mentimun. Seperti yang lainnya, cara untuk menggunakan mentimun sangatlah mudah. Cuci terlebih dahulu mentimun yang akan digunakan lalu potong tipis dan tempelkan pada bagian bekas luka yang ada. Mentimun pun selain dapat menghilangkan bekas luka bisa juga menjadikan kulit lebih halus dan lebih cerah jika dilakukan secara teratur ke seluruh tubuh supaya kehalusan lebih merata.

  • Minyak Zaitun

Seperti madu, minyak zaitun merupakan minyak yang memiliki banyak sekali mandaat dan salah satu diantaranya adalah untuk mengatasi bekas luka. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka secara teratur seperti dua hingga 3 kali sehari lalu secara perlahan bekas luka tersebut akan segera hilang. Untuk menjadikan lebih efektif pengaruhnya, bisa juga dioleskan sambil melakukan pemijatan pada daerah bekas luka yang ada di kulit tersebut. Atau ditambahkan dengan daun mint yang merupakan tanaman penghilang noda atau bekas luka lainnya yang mampu untuk memudarkan luka dan menghaluskan kulit.

Menghilangkan bekas luka pun bisa menggunakan mengkudu karena mengandung anti radang yang akan menghilangkan bekas tersebut dengan alami. Tunggu apalagi, jika Anda memiliki bekas luka yang ingin dihilangkan maka segera gunakan bahan alami tersebut untuk menghilangkannya.

(Visited 9,438 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.