Deretan Artis Yang Layak Jadi Panutan

Posted on

Artis yang layak jadi panutan – Kekayaan dan popularitas yang biasanya melekat pada diri artis atau selebritis tak harus selalu membuat image mereka menjadi negatif seperti gemar berpesta dan menjalani gaya hidup yang glamor serta mewah. Beberapa selebritis dunia berikut ini menggunakan gelar keartisan mereka justru untuk melakukan hal-hal yang baik sehingga layak untuk dijadikan teladan. Berikut ini adalah deretan artis panutan yang mungkin dapat menginspirasi Anda juga.

artis, artis panutan

Beberapa selebritis dunia yang menjadi artis panutan

Inilah beberapa selebritis dunia yang merupakan aktor, aktris, serta penyanyi yang banyak melakukan kegiatan sosial selama karier keartisan mereka.

1. Matt Damon

Dengan kekayaannya yang mencapai 75 juta dollar, di tahun 2006 Matt mendirikan yayasan H2O Afrika yang berkonsentrasi untuk menyediakan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan. Selain itu ia juga mendukung penuh organisasi ONE Campaign yang berjuang untuk memberantas kemiskinan serta AIDS di dunia.

2. Shakira

Penyanyi dengan suara unik ini mendirikan yayasan Pies Descalzos yang bertujuan untuk mengupayakan pendidikan bagi anak-anak di Haiti Afrika Selatan. Ia pun menjadi duta Goodwill Unicef dan sering terlibat dalam konser-konser amal.

3. Leonardo Dicaprio

Artis panutan berikutnya yang layak menjadi inspirasi kita adalah Leonardo DiCaprio. Pemeran Jack dalam film legendaris Titanic ini aktif dalam gerakan penyelamatan lingkungan termasuk melakukan kampanye tentang global warming. Ia pun menjadi duta tentang perubahan cuaca di PBB. Aktor ini bahkan mengucurkan bantuan sebesar 1 juta dollar saat terjadi gempa bumi di Haiti.

4. Nicole Kidman

Aktris cantik yang merupakan mantan istri Tom Cruise ini juga sebagai duta Goodwill Unicef yang mengurus masalah anak-anak di seluruh dunia. Dengan total kekayaan yang mencapai 130 juta dollar, ia menggunakan sebagian untuk membantu anak-anak di seluruh dunia yang tak memiliki kehidupan yang layak. Karena kepeduliannya ini, PBB pun memberikan penghargaan sebagai “Citizen of the world”.

5. Jackie Chan

Rasanya tak ada penggemar film beladiri yang tak mengenal artis yang satu ini. Jackie Chan yang telah membintangi lebih dari 150 judul film ini mempunyai kekayaan total mencapai 140 juta dollar. Meskipun demikian ia tak menikmati harta itu seorang diri tetapi banyak membantu yayasan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Saat terjadi bencana Tsunami di Aceh beberapa tahun yang lalu aktor yang juga komedian ini bahkan terjun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan. Jackie juga berjanji saat ia meninggal kelak, setengah dari asetnya akan ia sumbangkan untuk gerakan kemanusiaan.

Selain beberapa artis panutan yang diulas di atas, deretan selebritis dunia lainnya yang juga populer karena kemurahan hatinya adalah Charlize Theron, Bono U2, Angelina Jolie, serta Oprah Winfrey. Nah, semoga ulasan di atas dapat menginspirasi kita semua untuk peduli terhadap sesama walaupun aset kita belum sebanyak mereka tentunya.

(Visited 558 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.