Disaat kamu mengeluhkan pemadaman, orang-orang ini justru bertaruh nyawa

Posted on

Listrik adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting. Jika terjadinya pemadaman dapat dipastikan banyak orang yang terganggu aktivitasnya dirumah maupun dikantor.

Pasti hamper semua orang sudah pernah merasakan akan hal ini, pasti sobat merasa amat kesal dengan adanya pemadaman listrik dan aktivitas sobat terganggu seperti pekerjaan yang belum selesai dan tertunda karena hal ini.

Terkadang banyak sebagian orang mengeluhkan bahkan marah-marah kepada orang-orang yang bekerja di PLN karena kejadian tersebut. Tidak hanya marah-marah bahkan ada yang mengumpat di media social juga.

Terjadinya pemadaman listrik dapat disebabkan beraneka macam, entah itu disebabkan karena penggunaannya melebihi kapasitas, bisa juga terjadi dikarenakan bencana, ataupun adanya perbaikan untuk meningkatkan kualitas mereka. Mungkin dengan cara dan sebab tersebut terjadinya pemadaman aliran listrik didaerah sobat tinggal. Tahukah Anda disaat Anda marah-marah dan mengumpat, mereka yang bekerja di bagian lapangan sedang bertaruh nyawa demi kalian?

pemadaman listrik, listrik padam, petugas pln bertugas
Pekerja PLN melakukan perbaikan [Image source]
Yang paling miris, mungkin mereka yang sedang mengeluh dan mengumpat saat pemadaman disaat mereka manfaatkan untuk melakukan hal-hal tidak penting dan tidak bermanfaat, melihat tontonan yang tidak mendidik, menyebarkan fitnah di media social terlebih mereka melakukan hal-hal yang mengandung kemaksiatan.

Jadi ayolah mulai sekarang jika sedang terjadi pemadaman didaerah Anda tidak usah mengeluh dan mengumpat, kita ambil hikmahnya dan selalu berfikir positif akan hal itu. Alangkah baiknya disaat listrik padam kita menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan?

(Visited 172 times, 1 visits today)