Harus Anda Tahu Tips Aman Dari Pencabulan

Posted on

Beberapa tahun terakhir ini terjadi fenomena yang cukup memprihatinkan terutama bagi para wanita yaitu meningkatnya kasus kejahatan seksual. Para korban pun tak terbatas wanita muda tetapi bahkan anak-anak di bawah umur. Terjadinya hal ini diduga karena semakin maraknya peredaran film atau video yang memuat konten pornografi. Inilah sebabnya kita harus mampu melindungi diri dari menjadi korban pelecehan atau pencabulan. Nah, inilah tips aman dari pencabulan yang bisa Anda terapkan terutama bila Anda adalah wanita aktif yang sering keluar rumah.

tips aman dari pencabulan, tips agar aman dari pencabulan, tips agar anggota keluarga kita aman dari pencabulan

Tips aman dari pencabulan

Pemerintah melalu para aparat penegak hukum serta dinas-dinas terkait memang telah melakukan segala cara untuk meminimallkan terjadinya kejahatan seksual kepada para wanita. Upaya-upaya tersebut antara lain adalah pengadaan gerbong khusus wanita, razia angkot-angkot tak resmi, atau yang lainnya. Meskipun demikian menjaga keselamatan diri pribadi adalah suatu kewajiban. Nah, inilah tips agar aman dari pencabulan.

  1. Berdoalah kepada Tuhan agar senantiasa menjaga keselamatan Anda dan melindungi Anda kemana pun Anda pergi. Lakukan kebiasaan ini setiap hari saat hendak meninggalkan rumah.
  2. Upayakan agar seminimal mungkin menarik perhatian. Hal ini bisa dilakukan dengan tak mengenakan perhiasan berlebihan terutama bila Anda bepergian sendiri.
  3. Tips agar anggota keluarga kita aman dari pencabulan peringatkan orang-orang terdekat Anda untuk menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan seperti misalnya gang sempit yang sepi. Pada lokasi yang demikian kriminal akan lebih mudah menyergap korbannya.
  4. Bila Anda harus pergi ke suatu tempat di malam hari sebaiknya usahakan ada yang menemani untuk menjaga keselamatan Anda, apalagi bila tempat tujuan Anda cukup jauh.
  5. Untuk menjaga keselamatan Anda sebaiknya bagi para wanita hindarkan mengenakan pakaian yang dirasa vulgar atau terbuka agar tak memancing orang untuk melecehkan Anda. Hal ini memang tak menjadi jaminan karena pelaku kejahatan kadang juga memilih korban dengan pakaian tertutup, tetapi paling tidak Anda telah memperkecil niat jahat seseorang yang tergoda untuk menyentuh tubuh Anda.
  6. Jangan mudah terpedaya rayuan orang-orang yang baru Anda kenal apalagi bila perkenalan tersebut dilakukan di dunia maya. Anda pasti sudah sangat sering mengetahui dari media kasus-kasus penculikan atau penyekapan disertai pemerkosaan yang berawal dari perkenalan di sosial media.
  7. Saat ini sudah banyak sekali tempat kursus beladiri yang khusus mengajarkan gerakan-gerakan untuk melumpuhkan seseorang yang berniat untuk melecehkan Anda. Belajar beladiri adalah salah satu upaya untuk menjaga keselamatan diri sendiri yang akan sangat berguna pada kondisi darurat meskipun tentu saja tak ada wanita yang berharap kondisi tersebut akan terjadi pada dirinya. Manfaat lain yang bisa dapatkan adalah tubuh Anda akan menjadi lebih sehat karena ini juga merupakan olahraga.

Baca juga : WASPADA PENIPUAN ONLINE! Kenali 8 Ciri-Ciri Penipuan Online

Nah, semoga tips aman dari pencabulan bisa membantu Anda para wanita agar tak menjadi korban kejahatan seksual dari para penjahat.

(Visited 16 times, 1 visits today)