Ini dia Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Cepat Menikah

Posted on

Cepat Menikah – Banyak sekali anak muda yang tidak mau cepat menikah. Umumnya, mereka merasa tidak siap untuk berkomitmen dalam ikatan pernikahan. Ada juga yang merasa lebih nyaman dengan hubungan pancaran daripada menikah.

pernikahan, nikah, menikah

Namun, apakah kamu tetap tidak ingin cepat menikah setelah mengetahui hal berikut?

Resiko Kehilangan Pasangan

Tidak sedikit pasangan yang sudah menjalani hubungan pacaran namun akhirnya kandas. Apakah kamu tahu kenapa hal tersebut terjadi?

Tentu saja banyak sekali faktor. Namun, media sosial sekarang ini membuat setiap orang bisa saja berubah pikiran dengan cepat. Mungkin saja pasangan kamu berkenalan dengan orang lain melalui media sosial di mana orang tersebut lebih mapan, lebih cantik, dan lebih segalanya daripada kamu. Atau, pasangan kamu bertemu dengan mantan pacar yang dahulu dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kamu. Emang kamu dah rela kehilangan mba may ?? xixixixi *nyindir temenku

Banyak Pertanyaan dari Orang Lain

Sudah berapa orang yang bertanya kapan kamu akan menikah? Pertanyaan “kapan menikah?” merupakan pertanyaan yang menyebalkan. Pada momen tertentu seperti hari raya idul fitri di mana semua anggota keluarga berkumpul biasanya pertanyaan ini diajukan. Belum lagi ketika ada acara arisan, ngopi, reuni dengan teman sekolah atau kuliah. Semakin banyak orang yang menanyakan hal tersebut.

Memang kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut. Namun, sampai kapan kamu akan menjawab pertanyaan yang sama dan dengan jawaban yang sama juga?

Menikah Muda untuk Mempersiapkan Masa Tua Bahagia

Mana yang kamu pilih? Apakah muda bahagia dengan cara lebih lama pacaran, atau cepat menikah untuk mempersiapkan masa tua yang bahagia?

Bayangkan jika kamu tidak menikah cepat. Kamu memasang target menikah pada usia 30 tahunan. Pada usia berapakah kamu akan memiliki anak? Lalu, apakah kamu yakin masih memiliki kekuatan untuk membiaya kuliah anak kamu nanti?

Bandingkan dengan seseorang yang menikah muda sekitar usia 23-25 tahun. Ketika anaknya sudah dewasa dan kuliah, ia tidak terlalu tua sehingga masih mampu membiayai kuliah yang semakin hari semakin mahal.

Jadi, apakah kamu masih tetap ingin menunda menikah?

(Visited 4,918 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.