Inilah 7 tips cara mencegah penipuan hipnotis

Posted on

Cara mencegah penipuan hipnotis – Di antara sekian banyak metode penipuan, salah satu cara yang juga banyak dilakukan adalah dengan hipnotis atau dalam bahasa daerah adalah gendam. Masyarakat banyak mempercayai bahwa teknik hipnotis ini berkaitan dengan hal-hal gaib atau ilmu hitam, padahal sesungguhnya gendam bisa dijelaskan secara ilmiah, yaitu merupakan teknik memanipulasi pikiran korban dengan cara shock induction, mind control, serta ericksonan hypnosis. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah penipuan dengan hipnotis yang tentu akan sangat berguna bagi Anda.

cara mencegah penipuan, penipuan hipnotis, menghindari gendam

Cara mencegah penipuan dengan hipnotis

Dengan berlatih dan mempercayai diri sendiri siapapun dapat melindungi dirinya dari tindak kejahatan yang satu ini. Demikian tipsnya bagi Anda.

  1. Harus dipahami bahwa proses hipnotis hanya akan berhasil bila yang bersangkutan mempunyai kemauan untuk mensugesti diri sendiri, misalnya dengan memanipulasi rasa takut kita. Oleh karena itu untuk menghindari menjadi korban dari kejahatan tersebut, yakin dan percayalah sepenuhnya bahwa Anda tak mempan dihipnotis.
  2. Tips cara mencegah penipuan yang kedua ini mungkin kedengarannya klise tetapi dapat menyelamatkan Anda. Waspadalah bila Anda bertemu dengan orang tak dikenal yang langsung mencoba akrab dengan Anda atau menggunakan teknik komunikasi persuasif.
  3. Saat ada orang asing yang menepuk Anda untuk menarik perhatian, segeralah menghindari percakapan dan pergilah dari tempat tersebut. Bila tak memungkinkan segera alihkan perhatian Anda. Saat Anda mulai fokus terhadap orang tersebut saat itulah sugesti yang diarahkan kepada kita bisa masuk.
  4. Saat sedang sendirian di tempat umum, jagalah agar jangan sampai melamun atau pikiran kita kosong. Kondisi tersebut sangat rawan untuk dihipnotis karena kondisi pikiran bawah sadar yang terbuka.
  5. Ada teknik hipnotis yang membuat korbannya tiba-tiba merasa sakit, sesak napas, mengantuk, pusing, atau mual yang disebut telepathic forcing. Bila Anda merasa ini adalah kondisi yang tak wajar, tetaplah tenang dan jangan panik, berdoalah sesuai dengan kepercayaan Anda serta berusahalah untuk membuang seluruh energi negatif tersebut. Sekali lagi, jangan panik dan mintalah pertolongan kepada Tuhan.
  6. Tips cara mencegah penipuan dengan gendam yang satu ini khusus bagi Anda yang mempunyai kebiasaan latah. Latah akan memicu pikiran bawah sadar untuk melakukan suatu perintah. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengajak teman bila ingin bepergian dan usahakan untuk menyembuhkan kebiasaan tersebut.
  7. Ada pula hipnotis yang dilakukan secara bersama-sama, untuk itu Anda harus waspada bila tiba-tiba ada beberapa orang yang mendatangi dan mengerumuni Anda tanpa sebab yang jelas. Usahakan untuk segera berlari ke keramaian atau bila memungkinkan berlarilah menuju pos keamanan atau polisi.

Demikianlah beberapa cara mencegah penipuan dengan teknik hipnotis yang dapat menjadi informasi berharga bagi Anda dan keluarga. Yang jelas, saat Anda mulai merasa memasuki kesadaran yang berbeda, segeralah perintahkan diri dan pikiran Anda untuk bisa normal kembali. Yakinlah kepada diri sendiri dan berilah sugesti bahwa tak ada siapapun yang dapat mengendalikan pikiran Anda selain Anda sendiri.

(Visited 935 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.