Investasi Yang Tepat Untuk Mengatasi Inflasi

Posted on

Seperti yang kita ketahui setiap tahun harga barang-barang semakin meningkat dan nilai uang semakin berkurang sehingga daya beli menjadi lemah. Inilah sebabnya kita harus pandai-pandai menerapkan strategi yang benar untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satu strategi yang banyak diterapkan oleh masyarakat adalah memilih investasi yang tepat untuk meningkatkan pemasukan atau sebagai simpanan untuk kebutuhan di masa mendatang seperti dana pensiun atau dana pendidikan buah hati.

investasi yang tepat, investasi emas, investasi tanah, investasi rumah

Investasi yang tepat dalam melawan inflasi

Berikut ini adalah beberapa investasi yang direkomendasikan bagi Anda untuk melawan inflasi yang terjadi.

Berinvestasi dengan produk emas

Investasi emas adalah jenis investasi yang paling sesuai untuk mempertahankan harta kekayaan atau aset yang kita miliki karena emas adalah komoditas yang tahan terhadap gerusan inflasi. Nilai emas akan tetap walaupun dunia tengah dilanda krisis ekonomi atau pun bila kondisi di dalam negeri sedang tidak stabil misalnya karena perang atau kudeta pemerintahan. Anda bisa memilih jenis investasi emas secara fisik dengan membeli dan menyimpan emas batangan, emas perhiasan, atau koin emas, atau melakukan investasi emas online atau trading emas.

Agar bisa sukses pada investasi emas online Anda, sebelumnya pelajari dengan cermat strategi trading emas termasuk cara menganalisa pasar dengan akurat agar prediksi yang Anda lakukan tepat dalam memperkirakan pergerakan harga. Selain itu Anda juga harus bekerja sama dengan perusahaan broker profesional sehingga trading gold yang Anda lakukan berjalan lancar dan aman.

Berinvestasi dengan produk tanah

Instrumen investasi yang juga direkomendasikan bagi Anda untuk mengatasi inflasi adalah investasi tanah. Setiap saat nilai tanah akan terus-menerus meningkat karena jumlahnya yang tetap sementara jumlah manusia semakin bertambah. Nilai investasi Anda juga akan semakin melangit bila tanah yang Anda miliki berada di daerah perkotaan yang strategis sehingga tergolong investasi yang dapat melawan gerusan inflasi. Kelemahan dari investasi ini adalah tak mudah untuk dijual bila sewaktu-waktu Anda membutuhkan dana segar dalam waktu yang mendadak.

Berinvestasi dengan produk rumah

Hampir sama dengan investasi menggunakan instrumen tanah, investasi rumah yang termasuk properti juga cukup banyak disarankan untuk mengatasi dampak inflasi yang membuat nilai uang semakin berkurang. Harga rumah dan tanah setiap tahunnya akan semakin meningkat dan terus meningkat karena setiap orang pasti membutuhkan tempat tinggal sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia. Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan mengontrakkan rumah atau membuka usaha rumah kos. Dengan fasilitas yang lengkap Anda bisa membandrol harga yang mahal untuk setiap kamar pada rumah kos Anda.

Demikianlah 3 jenis investasi yang tepat dan direkomendasikan bagi Anda untuk mengatasi inflasi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi yang berguna bagi Anda untuk mengatur keuangan demi kesejahteraan di masa depan.

(Visited 875 times, 1 visits today)