Kelebihan Belanja Online

Posted on

Acakadul.com – Dalam salah satu survey yang dilakukan belum lama ini ternyata masyarakat Indonesia tergolong gemar membeli barang melalui internet alias belanja online dan menjadi salah satu negara yang penduduknya paling banyak melakukan transaksi online. Sesungguhnya baik berbelanja online maupuan offline masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan berbelanja secara online yang mungkin menjadi penyebab mengapa sebagian dari kita gemar melakukannya.

Kelebihan Belanja Online
Kelebihan Belanja Online

Berbagai kelebihan belanja online

Bagi Anda yang belum pernah belanja online beberapa kelebihan dari layanan internet ini mungkin dapat membuat Anda tergoda untuk mencobanya sekali waktu.

1. Mudah dalam membandingkan produk

Dengan berbelanja melalui internet konsumen hanya perlu membuka katalog beberapa toko online untuk memperoleh informasi detail mengenai suatu produk yang dibutuhkannya seperti material, bahan, model, harga, serta spesifikasi lainnya. Hal ini tentu akan sulit dilakukan dan membutuhkan waktu lama jika harus mengunjungi toko satu per satu.

2. Memberikan pilihan produk yang lebih banyak

Saat ini sudah sangat banyak online shop yang menawarkan beragam produk, dengan demikian dalam belanja online pun konsumen dapat melakukan one stop shopping. Jadi dalam satu website saja dan dalam waktu yang bersamaan yang bersangkutan dapat berbelanja baju, alat elektronik, hingga kebutuhan rumah tangga.

3. Peluang belanja lebih hemat

Pada umumnya konsumen yang tergolong bargain hunters akan mengunjungi toko offline terlebih dahulu dan baru kemudian mencari harga yang menurut mereka paling rendah di toko online. Dengan demikian belanja online dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghemat. Untuk itu bagi Anda para pemilik online shop sebaiknya tawarkan harga terbaik dengan promosi “best price” atau “deal of the day”.

4. Privasi

Pada lapak beragam online shop dapat kita temukan hampir semua barang yang kita butuhkan bahkan untuk barang-barang yang bersifat pribadi atau masih dipandang tabu bila dibeli di toko konvensionl. Belanja online akan sangat membantu untuk pembelanjaan yang demikian karena antara konsumen dan penyedia barang tak perlu bertatap muka secara langsung. Dengan demikian pembeli akan terhindar dari rasa malu dan privasi mereka lebih terjaga.

Jangan lupa keunggulan utama dalam belanja online adalah lebih menghemat waktu dan tenaga, apalagi bagi mereka yang berdomisili di kota besar di mana macet dan antri sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Tertarik untuk mencoba belanja secara online?

(Visited 382 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.