Manfaat Susu Untuk Merawat Kecantikan

Posted on

Acakadul.com – Susu selain merupakan bahan makanan alami yang menyehatkan ternyata juga mempunyai khasiat untuk merawat kecantikan wajah terutama bagi Anda yang ingin kulit wajahnya menjadi lebih cerah dan putih. Susu juga menjadi rahasia kecantikan putri-putri Mesir sejak ribuan tahun yang lalu. Jika Anda ingin mencoba khasiat susu untuk merawat kecantikan, berikut ini adalah beberapa resepnya bagi Anda.

Manfaat Susu untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Susu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Beragam cara menggunakan susu untuk merawat kecantikan

Selain memiliki beragam vitamin, mineral, dan kalsium, susu sangat cocok untuk merawat kecantikan dan menjaga keremajaan kulit karena berkhasiat sebagai agen pembersih, dapat menghaluskan kulit, serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Beberapa resep berikut ini dapat menjadi panduan bagi Anda.

Masker susu

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat masker susu untuk merawat kecantikan adalah 2 sendok susu bubuk, air hangat secukupnya, dan satu sendok teh madu murni. Campur semua bahan dan aduk hingga merata dan ramuan menjadi berbentuk pasta. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah Anda sebaiknya bersihkan wajah dulu dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah itu oleskan masker secara merata dan diamkan selama setengah jam atau hingga masker mengering. Terakhir bersihkan masker dengan air hangat hingga masker benar-benar hilang.

Cleanser susu

Selain digunakan sebagai masker,manfaat lain susu untuk merawat kecantikan adalah dengan digunakan sebagai pembersih wajah alami bagi kulit yang kering dan sensitif. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda tinggal mencelupkan kapas bersih pada susu cair atau susu bubuk yang telah dicampur dengan air hangat dan oleskan pada wajah Anda. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, menggunakan susu sebagai pembersih wajah juga dapat dilakukan tetapi sebaiknya pilihlah susu non fat agar wajah tak semakin berminyak.

Penghilang lingkaran hitam di bawah mata dengan susu

Banyak wanita yang memiliki lingkaran hitam di bawah mata akibat kurang istirahat atau penggunaan kosmetika yang kurang sesuai dengan jenis wajah. Susu juga dapat menjadi solusi atas permasalahan ini. Caranya, basahi selembar kapas steril dengan susu cair lalu kompres bagian bawah mata dengan kapas ini. Diamkan selama setengah jam dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Nah, selamat mencoba menggunakan susu untuk merawat kecantikan.

(Visited 1,158 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.