Pakai Cara Ini untuk Lindungi Kendaraan dari Aksi Pencurian

Posted on

Kasus pencurian kendaraan bermotor seakan tidak pernah sepi. Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab dalam melancarkan aksinya untuk menggondol kendaraan orang lain.

Biasanya modusnya dengan cara mencongkel hingga yang paling menyeramkan mencegat dan mengancam di tengah jalan. Agar kendaraan Anda tidak dijadikan mangsa pencuri, maka Anda perlu melakukan beberapa hal berikut seperti dikutip dari CekAja.com

tips aman, tips menghindari pencurian, tips kendaraan aman

Alarm mobil berbunyi nyaring ketika ada aktivitas tidak lazim memang merupakan standar keamanan mobil. Meski demikian, maling masa kini kerap berhasil mengakali alarm. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda bisa memasang teknologi GPS Tracking.

Berikut ini Tips Untuk Menghindari Pencurian

Jangan memarkir atau melalui jalan sepi

Ketika bepergian, pilih tempat parkir yang ramai. Hindari juga melalui jalanan sepi saat sudah larut malam. Jika harus memakirkan mobil di jalan yang sepi, jangan tinggalkan barang berharga dan STNK di dalam mobil. Anda bisa rugi duka kali kalau maling berhasil menggondol mobil beserta surat-surat berharganya.

Memakai kunci setir

Jangan lupa gunakan kunci setir meskipun Anda memarkir mobil di tempat yang dikira aman sekalipun. Kunci setir cukup efektif dan membuat maling frustrasi dalam menjebolnya. Ketika sudah tahu mobil incarannya dikunci setir, maling bakal berpikir dua kali untuk beraksi.

Kunci stang ke kanan

(Visited 25 times, 1 visits today)