Rasakan Keajaiban Dari Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah Anda

Posted on

Acakadul.com – Kecantikan merupakan dambaan setiap orang. Tentu seua orang ingin memiliki wajah yang cantik dn kulit yang baik. Dengan itu, tentunya kita akan tampak lebih menarik dan enak di pandang. Banyak sekali orang yang mengeluaran banyak uang dan perawatan intensive demi memiliki wajah yang cantik dan enak dipandang. Namun, berikut ini ada cara mudah untuk tampil cantik yang dapat kita peroleh dari manfaat cuka apel untuk wajah tanpa mengeluarkan banyak biaya .

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

Bahan yang digunakan untuk perawatan wajah dengan cuka apel diantaranya 1 sendok makan cuka apel dan 3 sendok makan air bersih. Setelah bahan tersebut tersedia, selanjutnya 2 bahan tersebut dicampurkan dalam wadah. Setelah semua bahan tercampur kemudian usapkan pada wajah yang telah dibersihkan, terutama saat wajah masih basah segera gosokkan cuka apel ke seluruh wajah dengan kapas. Biasanya yang lebih baik digunakan adalah jenis apel organic karena memiliki kandungan mineral, enzim dan bakteri yang baik untuk kesehatan kulit dan dapat menambah manfaat cuka apel untuk wajah itu sendiri.

Setelah kita mengetahui cara penggunaannya, sebaiknya kita kaji apa saja manfaat cuka apel untuk wajah kita. Hal ini sangat penting, sebab masih banyak sekali yang belum mengerti bahwa ternyata cuka apel ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tentu adanya cuka apel dapat dijadikan alternatif mudah dan hemat dalam memiliki wajah yang indah. Sangat di sayangkan bukan jika kita terlalu banyak mengeluarkan uang untuk perawatan wajah namun hasilnya sama saja dengan cukup menggunakan cuka apel. Maka sebaiknya kita saat ini mencoba memanfaatkan alternatif ini.

Menghambat penuaan

Manfaat cuka apel untuk wajah yaitu dapat membantu menghambat penuaan dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, dan melawan bakteri penyebab jerawat. Didalamnya juga terdapat asam Alpha hidroksil yang berfungsi mengeluarkan sel-sel kulit mati pada wajah. Asam Alpha hidroksil ini memang sudah umum digunakan untuk produk-produk kecantikan, terutama produk yang mahal. Oleh sebab itu, akan lebih hemat jika kita menggunakan cuka apel yang kandungannya sama.

Ternyata, selain cara menggunakan cuka apel ini seperti teknik yang diatas, juga terdapat teknik lain yang bertujuan untuk menghilangkan bintik hitam dan penuaan. Yaitu dengan mengoleskan rendaman kapas dari cuka apel pada wajah selama 20-30 menit saat sebelum cuci muka. Manfaatnya, selain baik untuk mencegah penuaan, juga baik untuk perwatan wajah berjerawat. Senyawa asam yang terbentuk selama produksi cuka memiliki sifat anti-jamur dan antibakteri, maka akan sangat efektif jika digunaan untuk mencegah jerawat dan infeksi kulit.

Membersihkan pori-pori kulit

Dari serangkaian manfaat cuka apel untuk wajah di atas, ternyata masih ada lagi manfaat lainnya yaitu untuk membersihkan pori-pori kulit yang dapat menyebabkan kulit dapat bernafas dan memperoleh oksigen dari lingkungan. Selain itu akan membentuk PH kulit yang seimbang, maka hal itulah sebabnya kulit tidak berminyak atau kering lagi alias lebih normal.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

Bagaimanapun, penggunaan cuka apel juga harus sesuai dengan instruksi di atas, ataupun lebih baik lagi jika penggunaannya dicairkan lagi sehingga bisa dijadikan toner wajah. Sebab cuka apel termasuk bahan yang kuat dan jika terlalu pekat malah dapat merusak kulit. Berdasarkan uraian di atas, kini kita telah mengerti manfaat cuka apel untuk wajah baik untuk menyehatkan maupun mepercantik.

(Visited 5,620 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.