Rekomendasi Obyek Wisata di jawa Timur

Posted on

Rekomendasi Obyek Wisata Dijawa Timur –¬†Anda cukup beruntung bila ternyata berdomisili di kawasan propinsi Jawa Timur, karena propinsi terluas di pulau Jawa ini ternyata menyimpan beragam destinasi wisata alam yang cukup menarik serta eksotis. Salah satu lokasi yang banyak dituju para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri adalah kota Malang dan Batu. Selain itu tentu kota-kota lain yang terletak di propinsi Jawa Timur juga tidak kalah menyimpan beragam obyek pariwisata alam yang juga sangat direkomendasikan untuk dijelajahi.

wisata, wisata dijawa timur

Rekomendasi destinasi wisata dijawa timur

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata dijawa timur yang dapat menjadi referensi untuk Anda kunjungi satu demi satu di masa liburan.

1. Gunung Bromo (Malang)

Keindahan Gunung Bromo sudah cukup banyak melegenda di kalangan wisatawan baik dalam maupun luar negeri terutama karena pemandangan sunrisenya yang sangat indah. Lokasi Gunung Bromo adalah di 4 kabupaten yaitu Probolinggo, Lumajang, Malang, serta Pasuruan. Lokasi wisata ini juga terkenal dengan pasir berbisiknya.

2. Pantai Papuma (Jember)

Pantai Papuma yang terletak di Desa Lojejer Kabupaten Jember ini memiliki ciri khas 7 karang besar menyerupai pulau yang menjulang di pantai. Selain itu pasir pantai ini berwarna putih sehingga tak kalah keindahannya dengan pantai-pantai di pulau Bali atau Lombok.

3. Kawah Ijen (Bondowoso)

Kawah Ijen yang merupakan bagian dari Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi ini merupakan obyek wisata dijawa timur yang cukup menjadi ikon. Hal ini karena kawah Ijen adalah kawah asam paling besar di dunia dengan ketinggian kaldera yang mencapai 500 meter. Selain itu pada dini hari Anda bisa menyaksikan keindahan fenomena alam blue flame.

4. Pantai Pulau Merah (Banyuwangi)

Tanah air kita memang kaya akan obyek wisata pantai dan pesisir, dan salah satunya yang paling indah adalah pantai Pulau Merah di kabupaten Banyuwangi. Yang istimewa dari pantai ini adalah karakternya yang mirip dengan pantai-pantai di negara Brazil serta ombaknya yang sangat sesuai untuk berselancar. Tak heran jika pantai ini sering menjadi tujuan para peselancar dari seluruh dunia untuk menaklukkan ombaknya yang mempunyai ketinggian 4 hingga 5 meter.

5. Air terjun Madangkaripura (Probolinggo)

Destinasi wisata dijawa timur terakhir yang direkomendasikan bagi Anda adalah air terjun yang tertinggi di pulau Jawa dan terletak di kabupaten Probolinggo. Keistimewaan air terjun ini selain gelarnya sebagai yang tertinggi adalah dinding-dinding batu alami dengan ketinggian mencapai 200 meter yang diselimuti lelumutan hijau. Menurut legenda di sinilah Patih Gajahmada melakukan meditasi, yaitu tepatnya di sebuah gua di dekat air terjun tersebut.

Demikianlah 5 destinasi wisata di Jawa Timur yang direkomendasikan bagi Anda. Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak lagi referensi liburan di Jawa Timur yang bisa Anda jelajahi. Nah, selamat liburan.

(Visited 268 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.