Sembuhkan Gigi Berlubang dengan 10 Bahan Alami Ini

Posted on

 

Gigi yang berlubang dapat menyebabkan rasa nyeri di gigi. Ketika kita sakit gigi biasanya mengalami kesulitan mengunyah makanan, gusi bengkak, dll

Sembuhkan Gigi Berlubang dengan 10 Bahan Alami Ini

Masalah ini dipicu oleh kebersihan mulut yang kurang dijaga, kebiasaan menyikat gigi yang salah, Terlalu banyak mengkonsumsi makan yang mengandung gula dan tepung. Jika kamu tidak ingin gigimu berlubang, maka lakukanlah kebiasaan yang baik seperti menyikat gigi setidaknya dua kali sehari dan membilas mulut setiap habis makan.

Namun, masalah ini dapat diobati dengan pengobatan alami yang gampang banget ditemui di rumah. Apa sajakah itu???

Berikut 10 Bahan Alami Untuk Mengatasi Gigi Berlubang

1. Cengkeh

Sikatlah gigi dengan campuran 2 sendok teh minyak cengkeh dan ¼ sendok teh bubuk lada hitam. Atau kalian bisa pakai minyak cengkeh yang diteteskan ke kapas dan taruh ke gigi berlubang. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dari gigimu yang berlubang.

2. Lemon

Siapkan 4 sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh bubuk asafetida dan gosokan pada gigi menggunakan kapas. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi masalah gigi berlubang. Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengobati gigiberlubang adalah dengan mengunyah sepotong lemon yang masih ada kulitnya atau menyikat gigi dengan air jeruk nipis.

3. Bawang Bombai

Potong bawang bombai dan tempelkan pada gigi yang berlubang. Sering mengkonsumsi bawang bombai dapat mengurangi masalah gigi berlubang.

4. Keju

Keju sangat bagus untuk mengobati masalah gigi berlubang. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau dimakan bersama menu lainnya.

5. Air Hangat

Jika kamu memiliki gigi berlubang, gunakan air hangat saat menggosok gigi agar rasa sakitnya berkurang. Selain itu, kamu bisa berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam.

6. Bawang Putih

Haluskan 3 sampai 4 siung bawang putih kemudian campur dengan sedikit garam, setelah itu tempelkan bawang yang sudah dihaluskan itu ke gigi berlubang atau kamu dapat mengkonsumsi bawang putih secara teratur untuk mendapatkan hasil yang efektif.

7. Minum Jus Wheatgrass/Daun Gandum

Untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang kamu harus meminum secara rutin jus wheatgrass. Jus ini juga membantu mencegah kerusakan gigi.

8. Mustard Oil

mengoleskan gigi dengan Mustard oil yang sudah dicampur lemon sebanyak 2-3 kali sehari dapat mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang.

9. Daun Mint

Membuat tonik dengan menambahkan 6-8 daun mint ke dalam 2 cangkir air mendidih. Bilas mulut dengan tonik ini dan masalah gigi berlubang akan hilang. Juga, dianjurkan untuk minum teh daun mint agar hasilnya lebih efektif.

10. Air Dingin & Batu Es

Campurkan air dingin dengan perasan lemon untuk berkumur selam 3-4 kali sehari untuk mengobati gigi yang berlubang. Setelah itu taruh batu es pada handuk kecil kemudian tempelkan pada gigi yang terinfeksi.

Sumber healthtipsportal.com

(Visited 1,290 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.