Tanda-Tanda Kiamat Yang Sudah Terlihat

Posted on

Tanda-Tanda Kiamat – Pada berbagai kitab suci dari beragam agama telah tercantum bahwa di masa depan nanti dunia akan berakhir atau yang disebut dengan hari akhir dengan tanda-tanda kiamat yang juga telah dijelaskan. Tak hanya bersumber dari kitab suci, para ilmuan juga telah mendapati tanda-tanda ini berdasarkan ilmu pengetahuan tentunya. Walaupun hingga saat ini waktu pasti terjadinya hari kiamat masih merupakan teka-teki tetapi dengan membaca tanda-tandanya sedikit banyak mereka sudah dapat memprediksi kapan hari akhir akan terjadi.

tanda-tanda kiamat, cerita kiamat, tanda kiamat yang sudah ada

Tanda-tanda kiamat yang sudah terlihat di saat ini

Inilah beberapa hal yang gejalanya sudah mulai tampak di saat ini dan sudah dapat kita lihat sebagai tanda-tanda akan terjadinya hari akhir.

  1. Populasi lebah madu menurun

Sebagaimana yang kita ketahui tanpa kehadiran serangga penghasil madu ini hampir seluruh tanaman di muka bumi ini tak akan berbunga atau berbuah. Sementara saat ini koloni lebah madu sudah semakin berkurang. Berdasarkan catatan setiap tahun petani madu selalu kehilangan sekitar 10% hingga 20% dari hewan ternak mereka. Bila hal ini terus-menerus terjadi di masa depan nanti musibah kelaparan akan semakin besar karena hasil pertanian tak lagi dapat memberi makan seluruh penduduk bumi.

  1. Bakteri dan virus bermutasi

Cerita kiamat sayangnya bukan hanya isapan jempol dan para ilmuan mulai khawatir karena saat ini tanda-tandanya mulai terlihat. Salah satunya adalah bakteri dan virus yang dapat mengembangkan kecerdasannya sendiri sehingga mulai kebal karena sanggup beradaptasi terhadap obat-obatan buatan manusia. WHO menemukan bahwa antibiotik standar saat ini sudah tak mampu membasmi virus dan bakteri pemicu penyakit pada manusia. Di masa depan nanti mungkin semua orang akan terserang penyakit menular tanpa mampu mengatasinya lagi.

  1. Pemanasan global dan bencana alam

Pada berbagai media massa sudah sering kita saksikan terjadinya bencana alam yang sangat dasyat termasuk pemanasan global yang meningkatkan suhu bumi sekitar 1 derajat hingga 6 derajat celcius per tahunnya. Kondisi ini bisa mengakibatkan peningkatan gas CO2 termasuk mencairnya es di kutub. Tanda kiamat yang sudah ada ini diramalkan akan memusnahkan bumi dengan memanasnya suhu di bumi sehingga tak ada makhluk hidup yang bisa bertahan hidup di permukaannya.

Yang terakhir dari tanda-tanda kiamat adalah terjadinya lagi aktivitas bumi yang berlebihan atau disebut anomali yang sesungguhnya sudah tak pernah terlihat sejak 10 ribu tahun yang lalu. Keanehan tersebut misalnya terlihatnya lagi aktivitas vulkanis pada gunung-gunung berapi yang telah “tidur” selama ribuan tahun, melemahnya magnetosfer atau perisai bumi yang berfungsi untuk melindungi bumi dari radiasi sinar matahari, serta terjadinya berbagai bencana alam. Ironisnya sebagian besar pemicu berbagai musibah tersebut adalah ulah manusia yang terlalu serakah dalam mengeruk kekayaan lingkungan tanpa melakukan tindakan nyata untuk melestarikannya.

Nah, demikianlah beberapa tanda-tanda kiamat berdasarkan ilmu pengetahuan yang sudah mulai kita lihat gejalanya. Dengan landasan keimanan sebaiknya mulai saat ini kita memperbaiki pola hidup sesuai dengan ajaran agama, termasuk meningkatkan amal ibadah karena kita meyakini kehidupan kekal kita bukanlah di bumi ini. Semoga bermanfaat!

(Visited 755 times, 1 visits today)