Tipe Suami Idaman Wanita

Posted on

Suami idaman wanita – Saat tengah berpacaran di mana kedua belah pihak sedang dilanda cinta tentu Anda akan melihat pasangan sebagai calon pendamping yang paling ideal di seluruh dunia. Tetapi tentu saja setiap manusia selalu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Ulasan tentang tipe suami idaman wanita berikut ini sesuai bagi Anda para wanita yang mencari kriteria yang paling pas pada pria kekasihnya, atau bagi pria yang ingin menjadi pendamping hidup yang baik bagi wanita yang dicintainya.

suami idaman wanita, bagaimana tipe pria idaman wanita, ciri-ciri pria idaman wanita

Ciri-ciri suami idaman wanita

Berikut ini adalah beberapa karakter tentang bagaimana tipe pria idaman wanita secara umum yang dapat menjadi panduan Anda. Kurang atau lebihnya Anda sendiri yang dapat memutuskan.

  1. Beriman

Kriteria utama yang harus menjadi prioritas Anda dalam memilih calon suami adalah beriman kepada Tuhan dan seiman dengan Anda. Keimanan akan menjaga seseorang dari perbuatan tercela karena dia merasa selalu berada dalam pengawasan Yang Kuasa. Pria yang beriman sebisa mungkin juga akan menjaga pasangan dan buah hatinya pada kehidupan yang lebih baik tak hanya bagi kehidupan dunia tetapi juga di alam akhirat kelak. Selain itu dia akan dapat berinteraksi dengan baik sesuai dengan ajaran agama dengan sesama manusia serta makhluk hidup lain. Hal ini bisa dilihat dari tingkah laku sehari-harinya yang rajin beribadah, menghormati orang lain, menyayangi binatang, serta menjaga kelestarian alam.

  1. Jujur

Apa artinya bila Anda tak dapat mempercayai calon mitra seumur hidup untuk berbagai kehidupan sampai ajal menjemput? Perhatikan apakah ia jujur kepada Anda tentang masa lalunya, kehidupannya, dan keluarganya. Bila ia memang sering berbohong untuk menemui perempuan lain tanpa sepengetahuan Anda atau hal-hal lain yang mungkin bisa merugikan Anda, tentu Anda sudah tahu apa yang sebaiknya Anda lakukan.

  1. Tidak boros

Pada pria dewasa sungguh tidak wajar bila dia masih kesulitan mengelola keuangannya dengan membeli barang yang tak dibutuhkan, boros, atau bahkan sering meminjam uang Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sadarilah bahwa mengelola keuangan saat sudah berumahtangga bukanlah hal yang mudah tetapi bila gaya hidup boros telah menjadi kebiasaan yang sulit disembuhkan, mungkin dia memang bukan pria yang tepat untuk Anda.

  1. Suka bercanda

Salah satu ciri-ciri pria idaman wanita adalah yang senang bercanda dan terlihat santai. Tetapi tentu hal ini tak dapat diberlakukan pada segala keadaan. Yang jelas pria yang dapat membuat Anda tertawa lepas bersamanya pasti akan menjadi rekan yang menyenangkan untuk diajak hidup bersama. Anda pasti sadar bahwa hidup ini demikian serius sehingga pada waktu-waktu tertentu Anda sebaiknya dapat lebih santai.

  1. Mencintai keluarga

Walaupun kedengarannya klise tetapi pada kenyataannya bagaimana seorang pria kelak akan memperlakukan Anda dan keluarganya memang dapat dilihat saat ini bagaimana ia memperlakukan orang tua dan saudara-saudaranya. Tentu saja semua wanita ingin mempunyai pendamping yang penyayang. Jadi saat Anda sedang berada di rumahnya, perhatikan bagaimana caranya memperlakukan anggota keluarga yang lain dan cara komunikasinya dengan mereka.

Nah, demikianlah karakter suami idaman wanita yang mungkin dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda. Semoga bermanfaat!

(Visited 964 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.