Tips Interior Rumah Minimalis

Posted on

Acakadul.com – Seperti yang sudah banyak diketahui harga properti terutama tanah dan rumah harganya kian melangit di kota besar. Kondisi ini menyebabkan rumah minimalis semakin diminati karena walaupun dibangun sesuai dengan lahan yang tersedia tetapi dirancang sedemikian rupa agar tetap dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh penghuni rumah. Bila rumah tinggal Anda tergolong rumah berjenis minimalis atau mempunyai keinginan untuk membeli rumah mungil modern tersebut, berikut ini adalah tips untuk mengatur interiornya agar terlihat lapang.

Tips Interior Rumah Minimalis
Tips Interior Rumah Minimalis

Interior rumah minimalis

Ada berbagai macam trik yang dapat Anda terapkan untuk memberi kesan lapang pada rumah tinggal Anda.

  1. Open plan

Untuk menghemat ruangan Anda bisa menerapkan konsep open plan atau menyatukan sebuah tempat untuk dua fungsi, misalnya dapur dan ruang makan, ruang keluarga sekaligus ruang tamu, dan seterusnya.

  1. Cermin

Cermin berukuran besar dapat menjadi ide interior yang unik bagi rumah minimalis Anda. Cermin besar berdesain unik akan dapat memberikan ilusi ruangan terlihat lebih besar.

  1. Lukisan

Sebagai pengisi dinding sebaiknya pasang sebuah lukisan besar bergambar pemandangan untuk mengalihkan perhatian tamu dari keterbatasan ruangan rumah. Atau Anda dapat juga pasang beberapa lukisan yang temanya abstrak serta menyesuaikan warna dengan dinding rumah. Jangan memasang beberapa lukisan besar yang bercampur dengan lukisan kecil karena point of interest tak dapat terbangun dengan baik.

  1. Plafon

Untuk membuat ruangan tampak lega Anda juga bisa merancang atap atau plafon yang tinggi. Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh adalah sirkulasi udara juga akan menjadi lebih baik.

  1. Cat lembut

Untuk dinding rumah Anda sebaiknya memilih cat berwarna lembut atau pastel. Bila menyukai konsep alami Anda bisa memilih warna hijau muda atau biru yang memberikan kesan tenang. Lengkapi konsep tersebut dengan memasang hiasan bernuansa alam seperti air terjun portable, atau kolam air mancur mini bila memungkinkan.

Terakhir, agar rumah minimalis milik Anda semakin menyatu dengan konsep minimalis modern, untuk perabotan sebaiknya juga dipilih furniture minimalis yang berkarakter ringkas dan multifungsi. Untuk memberi kesan unik Anda bisa memilih furnitur dengan bentuk-bentuk futuristik.

(Visited 528 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.