Tips Membeli Mobil Baru Dan Menabung Untuk Membeli Mobil

Posted on

Tips Membeli Mobil Baru – Banyak orang yang mengidamkan untuk memiliki mobil agar lebih mudah dalam hal transportasi sehari-hari. Meskipun demikian bagi para pemula rupanya membeli mobil bukanlah hal yang cukup mudah. Orang lebih sering memprioritaskan model dari mobil tersebut serta harganya yang terjangkau. Inilah tips membeli mobil baru bagi Anda serta cara mengumpulkan uang untuk mendapatkan mobil idaman Anda.

Tips membeli mobil baru

Bila Anda ingin membeli mobil yang Anda inginkan paling sedikit Anda harus mempunyai pengetahuan dasar tentang mobil tersebut, misalnya masalah mesin serta kelistrikan. Inilah panduan selengkapnya bagi Anda:

tips membeli mobil baru, cara menabung untuk membeli mobil, cara memilih mobil baru

  1. Model dan fitur

Perkaya wawasan Anda tentang model dan fitur mobil yang menjadi impian Anda. Hal ini penting agar sarana transportasi tersebut benar-benar mampu memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu ketahui pula perlengkapan tambahan untuk mobil dan apakah dijual dalam bentuk paket atau terpisah.

  1. Menyediakan dana

Tips kedua adalah menentukan anggaran terutama untuk uang muka yang pada umumnya adalah 20% dari harga mobil. Jadi seandainya Anda menginginkan mobil seharga 200 juta, maka untuk DPnya Anda harus menyediakan dana sekitar 40 juta rupiah.

  1. PPnBM dan Pajak Tahunan Mobil

Cara memilih mobil baru yang harus Anda cermati berikutnya adalah memperhatikan Pajak Tahunan Mobil serta PPnBM-nya. Bisa saja jenis mobil dengan harga yang sama tetapi beban pajaknya jauh berbeda. Inilah sebabnya Anda harus jeli dalam membandingkan harga mobil.

  1. Lembaga pembiayaan

Bila Anda ingin membeli mobil secara mengangsur maka carilah lembaga pembiayaan yang profesional dan terpercaya. Jangan ragu untuk membandingkan harga mobil dari satu dealer ke dealer lainnya sebelum memutuskan untuk menerima kebijakan mereka.

  1. Test drive

Uji pengendaraan atau test drive penting untuk dilakukan agar Anda lebih yakin akan segala fitur kendaraan yang Anda beli. Selain itu Anda juga bisa membandingkan kenyamanan Anda saat mencoba mobil satu dengan yang lainnya. Nah, tak sulit bukan menerapkan panduan membeli mobil baru ini?

Bagi Anda yang belum dapat mewujudkan mimpi membeli sebuah mobil untuk keluarga karena dana yang belum tersedia, langkah utama yang harus dilakukan adalah menabung. Cara menabung untuk membeli mobil adalah dengan menyisihkan 10% dari penghasilan Anda setiap bulannya. Dengan demikian walaupun gaji Anda tergolong tak terlalu besar tetapi keinginan membeli mobil tetap bisa diwujudkan. Memang hasilnya tak instan tetapi Anda akan belajar dalam proses tersebut, terutama belajar untuk mengendalikan diri saat mengelola penghasilan. Tentu saja Anda bukan berarti harus menurunkan standar hidup, tetapi tetapkanlah komitmen untuk menabung serta berinvestasi agar impian Anda tercapai.

Demikianlah beberapa tips membeli mobil baru termasuk cara mengumpulkan uang untuk membeli mobil idaman. Semoga bermanfaat bagi Anda.

(Visited 1,804 times, 1 visits today)