Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk

Posted on

Acakadul.com – Walaupun semboyan big is beautiful sering didengung-dengungkan dan banyak orang saling mengatakan untuk mencintai bentuk tubuh kita apa adanya, tetap saja masih ada beberapa wanita terutama yang bertubuh gemuk kurang percaya diri dalam kesehariannya. Hal ini sesungguhnya dapat Anda siasati bila mengerti tips memilih pakaian untuk wanita gemuk. Dengan beberapa trik fashion berikut ini Anda tetap dapat terlihat cantik walaupun memiliki bentuk tubuh berukuran double atau triple L.

Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk
Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk

Tips memilih pakaian untuk wanita gemuk

  • Wanita bertubuh gemuk tak dilarang mengenakan celana jeans, tetapi sebaiknya pilih yang bermodel lurus sehingga menampilan siluet tubuh langsing dan tinggi. Agar tampak lebih ramping pilih bahan softjeans yang tipis dan warna-warna netral seperti biru tua, hitam, coklat, dan seterusnya.
  • Pilih atas dengan motif garis vertikal. Ini adalah trik lama yang ampuh namun memberi efek besar secara visual bagi orang-orang di sekitar Anda.
  • Tips memilih pakaian untuk wanita gemuk selanjutnya adalah mengenakan legging. Atasan yang cocok untuk legging berwarna hitam adalah tunik atau blus yang panjang menutup bagian belakang Anda. Tak hanya untuk wanita gemuk legging adalah celana yang merupakan sahabat bagi semua wanita.
  • Tak perlu mengenakan aksesoris yang berlebihan apalagi yang berukuran besar karena akan semakin menonjolkan besarnya ukuran tubuh Anda. Kenakan saja aksesoris simple untuk sehari-hari dan ikat pinggang mungil untuk membentuk pinggang Anda.
  • Untuk sepatu Anda bisa memilih wedges bila ingin mengenakan sepatu berhak tinggi. Tambahan hak ini akan memberikan siluet tungkai yang lebih ramping dan panjang.
  • Agar leher Anda tak terlihat pendek, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih blus berkrah V. Hal ini akan menciptakan kesan bentuk leher lebih jenjang.
  • Bahan yang cocok bagi Anda yang berukurang tubuh besar adalah yang lembut dan lemas seperti satin, sifon atau sutra. Tetapi hati-hati jangan sampai Anda menggunakan bahan yang mengkilap karena akan membentuk siluet tubuh Anda menjadi lebih besar. Selain itu, bahan kaos atau jersey juga kurang sesuai bagi wanita gemuk.

 Nah, tak sulit bukan menerapkan tips memilih pakaian untuk wanita gemuk ini dalam keseharian Anda?

(Visited 887 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.