Cara Mudah Make Up Ala Korea

Posted on

Acakadul.com – Demam Korea tampaknya masih akan melanda dunia hingga beberapa tahun ke depan, bila melihat gejala semakin maraknya kebudayaan Korea yang digandrungi banyak masyarakat dunia. Tak hanya melulu tentang film dan musik, gaya fashion Korea, termasuk make up juga banyak digemari oleh para wanita termasuk di tanah air. Ciri khas make up ala Korea adalah polesan natural dan warna-warna soft yang membuat pemakainya tampak muda, segar, dan cantik. Berikut ini adalah cara mengaplikasikan make up Korea pada wajah.

Cara Mudah Make Up Ala Korea
Cara Mudah Make Up Ala Korea

Cara mudah mengaplikasikan make up ala Korea

  • BB cream

BB cream atau cream dobel alfabet lain memang dipopulerkan oleh para wanita Korea yang diawali oleh para selebritis. Krim ini memang sangat cocok bagi para wanita modern yang tak memiliki banyak waktu. BB cream adalah krim multifungsi yang berfungsi sebagai pelembab, tabir surya, alas bedak, dan penutup noda sebagai dasar make up. Oleskan BB cream dengan warna yang serasi dengan warna kulit Anda tipis-tipis dan rata.

  • Bedak

Setelah itu pulaskan bedak tabur bila kulit Anda berminyak atau bedak padat bila kulit Anda normal dan kering menggunakan kuas wajah agar sapuan bedak rata dan natural.

  • Make up mata

Bentuk alis yang disukai oleh wanita Korea adalah bentuk yang lurus alami dan bukan melengkung seperti pelangi. Bentuk alami seperti ini akan membuat wajah tampak lebih muda. Isi bagian yang kosong pada alis Anda dengan pensil alis berwarna coklat atau hitam. Goresan eyeliner khas pada make up ala Korea adalah cat eyes dengan ujung luar mata yang diberi aksen “ekor” sehingga mata terlihat lebar.

Setelah itu Anda bisa memulaskan mascara bening bila bulu mata Anda lentik alami, atau mascara hitam bagi wanita yang bulu matanya pendek. Jangan lupa jepit bulu mata agar tampak lentik. Para wanita Korea gemar merias mata mereka dengan eyeshadow berwarna lembut seperti coklat, beige, atau orange muda, bila ingin menghadiri acara spesial Anda bisa menambahkan sedikit shimmer.

  • Pipi

Pulaskan blush on berwarna pink atau peach pada tulang pipi agar wajah terlihat segar merona. Tak perlu terlalu tebal agar make up tak berkesan menor.

  • Bibir

Terakhir pulaskan lipstick berwarna natural seperti pink atau merah alami. Bila bentuk bibir Anda tipis Anda bisa menggunakan lipstick bertekstur glossy, sebaliknya bila bibir Anda penuh atau tebal, lipstick dengan tekstur matte adalah yang paling cocok bagi Anda.

Nah, tak sulit bukan mengaplikasikan make up ala Korea? Selamat mencoba!

(Visited 1,354 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.