Cara Mudah Membayar Hutang Kartu Kredit

Posted on

Cara mudah membayat hutang kartu kredit – Saat ini penggunaan kartu kredit seakan telah menjadi bagian dari gaya hidup. Di samping dianggap dapat meningkatkan gengsi sang pemilik, menggunakan kartu kredit juga dianggap sarana transaksi yang praktis dan aman karena tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Tetapi sayangnya banyak yang melupakan bahwa kartu kredit hanya berfungsi sebagai alat transaksi tetapi tambahan penghasilan sehingga digunakan sekehendak hati. Jika sudah demikian dibutuhkan strategi untuk membayar hutang kartu kredit dan membebaskan diri dari hutang yang membelit.

Cara Mudah Membayar Hutang Kartu Kredit
Cara Mudah Membayar Hutang Kartu Kredit

Langkah mudah membayar hutang kartu kredit

Anda bisa mencoba langkah berikut ini untuk membayar hutang kartu kredit dan melepaskan diri dari stres saat tagihan datang. Berikut ini adalah trik mudahnya :

  • Jika hutang yang Anda miliki lebih dari satu kartu kredit, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membayar seluruh tagihan pada nilai minimalnya. Setelah itu gunakanlah sisa uang pembayaran minimal untuk membayar tagihan kartu kredit yang suku bunganya paling besar, jadi bukan yang saldo hutangnya paling besar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban Anda saat hutang yang suku bunganya paling besar lunas terlebih dahulu sehingga beban bunga berkurang.
  • Langkah kedua untuk membayar hutang kartu kredit yang dapat Anda lakukan adalah mengambil hutan baru atau trik transfer balance yang ditawarkan beberapa bank, sebagai langkah gali lubang tutup lubang. Langkah ini bisa menjadi trik efektif asalkan Anda berhenti menggunakan kartu kredit sementara. Jumlah pinjaman baru harus lebih sedikit dari saldo pinjaman lama, sementara suku bunga pinjaman baru juga harus lebih kecil dari suku bunga pinjaan lama. Dengan demikian artinya Anda memindahkan saldo hutan kartu kredit Anda pada bank baru sehingga seterusnya Anda cukup membayar tagihan pinjaman dengan bunga minimal.

Setelah berhasil keluar dari masalah hutang kartu kredit yang membelit ini selanjutnya jangan sampai terperosok ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Kali ini pertimbangkan baik-baik seberapa besarnya tagihan yang mampu Anda bayar sebelum menggunakan kartu kredit Anda. Nah, selamat mencoba tips mudah membayar hutang kartu kredit ini.

(Visited 1,482 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.