Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Punggung

Posted on

Acakadul.com – Apakah dress backless cantik milik Anda selama ini hanya bertengger di lemari sebab Anda enggan mengenakannya karena masalah jerawat pada punggung? Solusi dari permasalahan jerawat tersebut sebenarnya cukup sederhana. Anda bahkan tak perlu mengeluarkan uang banyak karena menghilangkan jerawat punggung dapat dilakukan hanya dengan buah tomat yang pasti sering terdapat di lemari es Anda.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Punggung
Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Punggung

Menghilangkan jerawat punggung dengan buah tomat

Cara menggunakan buah tomat sebagai cara menghilangkan jerawat punggung secara alami juga cukup mudah. Anda tinggal mencuci satu atau dua buah tomat segar, membelahnya menjadi dua bagian dan menggosokkannya dengan lembut pada punggung Anda, terutama yang ditumbuhi jerawat. Diamkan hingga ramuan mengering kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini akan lebih efektif bila dilakukan pada kulit yang telah bersih dari keringat dan kotoran. Jadi Anda disarankan untuk mandi terlebih dahulu dengan sabun antiseptik sebelum melakukan perawatan alami ini.

Alternatif menghilangkan jerawat punggung lainnya yang juga dapat Anda coba adalah dengan perawatan medis bila cara tradisional di atas tak dapat menjadi solusi yang efektif. Metode medis tersebut adalah mikrodermabrasi atau terapi penyembuhan menggunakan laser yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya yang berupa parut atau scar. Selain itu tersedia pula perawatan yang menggunakan salep atau krim untuk obat luar yang mempunyai kandungan arbutin dan vitamin C.

Selain perawatan luar baik dengan cara tradisional maupun modern, Anda bisa membantu penyembuhan jerawat dengan perawatan dari dalam yaitu dengan lebih banyak mengonsumsi beta caroten yang bersumber dari sayuran dan buah-buahan segar. Wortel dan pepaya adalah sumber beta caroten yang dapat Anda tambahkan dalam menu harian Anda. Beta caroten adalah mineral atau zat aktif yang berperan sebagai antioksidanĀ  yang berkhasiat menunjang regenerasi kulit, menangkal efek buruk radikal bebas, dan menutrisi tubuh Anda.

Selain wortel dan pepaya, jenis makanan alami lain yang akan memberikan dampak positif bagi kulit kita adalah anggur, segala jenis buah berry, delima, alpukat, dan tentu saja tomat. Tak sulit, bukan menerapkan cara menghilangkan jerawat punggung ini?

(Visited 2,915 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.