Cara Mudah Merawat Wajah Sehari-Hari

Posted on

Acakadul.com РSepertinya semua wanita menginginkan untuk memiliki wajah yang tetap cantik dan awet muda walaupun usia telah semakin bertambah. Hal ini sesungguhnya mudah untuk diwujudkan asalkan sedini mungkin Anda telah melakukan perawatan wajah dengan tepat. Sayangnya  masih banyak wanita yang belum mengetahui cara yang benar untuk merawat wajah dan merasa cukup hanya dengan membersihkan wajah saja. Berikut ini adalah cara mudah merawat wajah sebagai panduan bagi Anda.

Cara Mudah Merawat Wajah Sehari-Hari
Cara Mudah Merawat Wajah Sehari-Hari

Cara mudah merawat wajah dalam keseharian

  • Membersihkan wajah

Langkah pertama untuk membuat wajah tetap cantik dan awet muda adalah dengan membersihkan wajah. Waktu yang paling tepat untuk membersihkan wajah adalah menjelang tidur malam dan pagi hari sebelum mengaplikasikan make up. Pilihlah cleanser atau sabun wajah yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Tidur dengan make up yang masih menempel akan menghambat proses regenerasi kulit dan memicu keriput dini.

  • Scrub

Selain membersihkan wajah, lakukan juga perawatan pengelupasan kulit wajah atau scrub minimal seminggu sekali bagi pemilik kulit wajah norma dan kering, dan seminggu dua kali bila kulit wajah Anda berminyak. Anda bisa membuat ramuan scrub sendiri dari campuran gula pasir dan minyak zaitun atau perasan jeruk lemon. Sebelum melakukan scrubing, uapi wajah terlebih dahulu untuk membuka pori kulit dan aplikasikan scrub dengan gerakan memutar pada wajah. Bila sudah terasa bersih bilas wajah dengan air hangat.

  • Masker

Langkah ketiga cara mudah merawat wajah adalah dengan mengaplikasikan masker yang berfungsi untuk menutrisi wajah. Anda bisa memperoleh masker instan yang sesuai dengan jenis kulit Anda, atau membuat masker sendiri. Mentimun berguna untuk menyembuhkan jerawat, bengkuang adalah whitening wajah alami, dan putih telur cocok untuk mengurangi minyak pada wajah. Rajin melakukan perawatan masker akan membuat wajah senantiasa terlihat segar karena.

  • Pelembab

Terakhir, jangan lupa mengoleskan pelembab pada kulit wajah sebagai make up dasar agar kulit tidak kering. Akan lebih baik bila Anda menggunakan pelembab yang mempunyai kandungan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Nah, lakukan cara mudah merawat wajah tersebut secara teratur untuk mendapatkan wajah cantik, halus, dan awet muda selalu.

(Visited 2,189 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.