Inilah Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Nikah Muda

Posted on

Banyak yang berpikir kalau nikah muda merupakan sebuah blunder dalam hidup. Hal ini dikarenakan banyak yang beranggapan kalau nikah di usia muda terlau dipaksakan. Memang secara sekilas alasan tersebut cukup masuk akal, akan tetapi tidak sepenuhnya benar juga.

Menikah pada saat usia masih muda ataupun tidak merupakan sebuah pilihan hidup. Dan dalam konteks ini tentunya kamu sendiri yang lebih tahu. Meskipun usia kamu masih muda akan tetapi secara lahir dan batin sudah siap untuk menikah kenapa tidak. Bahkan sebenarnya ketika kamu memutuskan untuk nikah muda ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Apa itu keuntungannya? Berikut ini ulasannya.

pernikahan muda, nikah muda, pernikahan dini

  1. Menjaga Diri Dari Bahaya Nafsu

Di zaman seperti saat ini banyak sekali godaan yang muncul. Bahkan apabila kamu tidak bisa membentengi diri dengan kuat maka bukan tidak mungkin kamu akan terjerumus ke dalam jurang perzinaan. Maka dari itu untuk menjembatani agar hal tersebut tidak sampai terjadi maka menikah di usia muda merupakan salah satu jalan keluarnya.

  1. Lebih Bisa Menikmati Hidup

Sehebat dan sekuat-kuatnya manusia pasti membutuhkan bantuan orang lain. Maka dari itu manusia tidak mampu untuk hidup sendiri, pasti di dalam menjalani proses kehidupan membutuhkan yang namanya patner. Apalagi ketika kamu menjalani proses kehidupan yang bisa dikatakan pasti tidak akan selalu mulus. Maka dari itu ketika kamu masih muda sudah memiliki pasangan hidup secara otomatis ketika menjalani proses kehidupan akan menjadi lebih nikmat karena dibelakang kamu selalu ada seseorang penyemangat yaitu istri. Bahkan banyak yang mengatakan kalau kesuksesan seorang tidak terlepas dari peran seorang istri dibelakangnya.

  1. Lebih Bisa Menikmati Bercinta

Ketika usia masih muda secara otomatis baik secara psikologis maupun fisik tentunya masih sangat prima. Maka dari itu ketika kamu sedang berhubungan intim dengan pasangan tentunya akan melahirkan sensasi yang lebih menggairahkan. Selain itu wanita yang usianya masih muda juga memiliki rahim yang lebih kuat dan subur, maka dari itu peluang untuk cepat memiliki penerus akan semakin terbuka lebar.

  1. Masih Ada Peluang Besar Dapat Menyaksikan Anak-Anak Menjadi Dewasa Dan Sukses

Bisa kamu bayangkan ketika kamu menikahnya pada usia 30 ke atas, ketika kamu sudah memasuki usia yang seharusnya sudah waktunya duduk manis menikmati hari tua akan tetapi dikarenakan usia anak masih belum dewasa maka kamu masih memiliki tanggungan untuk merawatnya.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya nikah pada usia muda. Karena ketika kamu nikah muda banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan.

(Visited 762 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.