Inspirasi Busana Muslim Untuk Pesta Kebun

Posted on

Acakadul.com – Saat ini pesta pernikahan, ulang tahun, ulang tahun pernikahan dan sebagainya sering dihelat dengan beragam tema yang tak melulu di lokasi berupa gedung, hall, atau hotel. Tema pesta yang cukup banyak disukai selain indoor atau acara di luar ruangan atau outdoor seperti pesta kebun, pesta dengan tema piknik, atau bahkan resepsi di tepi pantai dengan suasana romantis. Untuk itu bagi Anda tentu harus menyesuaikan diri dengan menggunakan busana yang tepat untuk menghadiri pesta tetapi dengan suasana semi formal ini termasuk bagi Anda yang berhijab. Berikut ini adalah busana muslim untuk pesta kebun yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Inspirasi Busana Muslim Untuk Pesta Kebun
Inspirasi Busana Muslim Untuk Pesta Kebun

Memilih busana muslim untuk pesta kebun

Dalam memilih busana yang hendak dikenakan untuk menghadiri acara di luar ruangan termasuk acara pesta sangat penting bagi Anda untuk tak hanya mengutamakan keindahan busana tetapi juga kenyamanan. Untuk alas kaki misalnya, sebaiknya tak memilih model stiletto yang kurang cocok dikenakan di luar ruangan karena Anda akan sulit bergerak bebas karena hak sepatu yang runcing berpotensi untuk masuk ke dalam tanah atau tersangkut. Berikut ini adalah tips busana pesta di luar ruangan untuk para hijabers.

  • Dress

Dress atau gaun panjang akan selalu menjadi pilihan yang tepat sebagai busana muslim untuk pesta kebun atau pun pesta di dalam ruangan. Hanya saja untuk di luar ruangan sebaiknya jangan memilih yang terlalu heboh misalnya dengan ekor menjuntai atau semacamnya. Pilih model gaun sederhana tetapi tetap sedap dipandang mata. Hal ini dapat dilakukan dengan kombinasi pilihan warna, aksen, dan detail yang tepat. Sebagai variasi Anda bisa menambahkan bolero atau capuchon dengan warna senada.

  • Abaya

Mengenakan celana dengan bahan yang mewah juga dapat menjadi pilihan. Untuk mengurangi kesan casual, padukah celana Anda dengan abaya yang cantik. Setelan ini akan membuat penampilan Anda menjadi elegan dalam sekejap. Warna lembut seperti hijau telur asin pasti cocok dengan nuansa alam pada pesta kebun ini.

  • Tunik

Selain abaya, tunik dapat menjadi pilihan cocok busana muslim untuk pesta kebun yang Anda hadiri. Pilih tunik dengan aksen pada bagian torso dan padukan dengan bolero bertabur beads. Untuk bagian tengah bisa ditambahkan detail bunga dari rajutanĀ  benang wol. Padukan dengan celana berwarna senada.

Nah, referensi busana muslim untuk pesta kebun tersebut cukup inspiratif, bukan? Semoga bermanfaat!

(Visited 2,184 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.