Makanan Penyebab Diabetes dan Penyebab Diabetes yang Berasal Dari Kebiasaan

Posted on

Penyakit gula darah bukan tergolong penyakit ringan mengingat banyak pasiennya yang berakhir dengan meninggal dunia. Diabetes sendiri sering dikaitkan dengan makanan penyebab diabetes dan penyebab diabetes yang berasal dari kebiasaan buruk manusia yang sulit untuk diubah sekaligus mereka seringkali meremehkan hal tersebut. Bila kebiasaan dan juga makanan yang dilarang tak bisa dihindari, maka Anda bisa saja terjangkit penyakit tersebut.

Makanan Penyebab Diabetes dan Penyebab Diabetes yang Harus Dihindari

Perlu diketahui jika ada beberapa makanan penyebab diabetes dan penyebab diabetes yang harus dihindari yaitu:

makanan penyebab diabetes dan penyebab diabetes, penyebab diabetes dari makanan, kebiasaan penyebab diabetes

  • Teh manis

Hampir semua orang di Indonesia menyukainya dan bahkan selalu memesan teh manis untuk diminum setelah makan. Namun perlu diketahui jika di dalam teh manis terdapat kandingan gula yang tinggi. Semakin banyak seseorang menambahkan gula dalam membuat teh manis, maka kadar gula dalam darah akan lebih melonjak lagi ditambah lagi resiko kalori yang tinggi. Dalam satu gelas teh manis terkandung sekitar 250 hingga 300 kalori namun hal itu tergantung dari tingkat kepekatan teh yang dibuat. Semakin pekat teh, maka akan semakin tinggi pula kadar gulanya. Hal inu akan membuat Anda menjadi lebih riskan untuk terkena penyakit diabetes. Sebaiknya gunakan air putih ataupun teh tanpa gula sehingga bisa mengontrol kadar gula dalam darah.

  • Gorengan

Penyebab diabetes dari makanan adalah gorengan. Hampir semua orang di Indonesia menyukai gorengan  apalagi banyak sekali bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan gorengan. Meski bentuknya kecil, namun seseorang bis mengonsumsi lebih dari dua gorengan sekaligus untuk mengenyangkan perut. Sebenarnya warga masyarakat telah mengetahui jika gorengan tidak baik hanya saja kebiasaan makan gorengan tak bisa dihilangkan. Gorengan menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit sepertoi PKV atau kardiovaskular, stroke dan diabetes. Penyebab utama dari diabetes adalah karena ada penyumbatan dalam pembuluh darah koroner dan resiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia bisa diartikan sebagai kelainan metabolisme lipid yang seringkali ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol dan trigiserida yang nantinya akan menimbulkan diabetes. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka Anda bisa mengganti camilan Anda dengan pie buah dan kacang jepang.

  • Kurang tidur

Perlu Anda ketahui jika penyebab penyakit gula darah bukan hanya berasal dari makanan saja karena kebiasaan buruk sehari-hari pun juga menjadi sebuah acuan yang menyebabkan seseorang mengalami diabetes dan salah satunya adalah kurang tidur. Jika Anda tidak bisa memperoleh kualitas tidur yang cukup, maka sistem metabolisme dalam tubuh akan terganggu. Hasil penelitian yang dilakukan oleh University dof Chicago mengatakan jika seseorang mengalami kurang tidur hingga tiga hari, maka kemampuan sistem tubuh untuk mengolah glukosa bisa menurun drastis. Oleh sebab itu, resiko diabetes bisa muncul lebih cepat. Sebaiknya Anda tidur selama enam hingga delapan jam demi kualitas terbaik dan terhindar dari diabetes.

Dengan mengetahui makanan penyebab diabetes dan penyebab diabetes dari segi kebiasaan, maka Anda bisa mengurangi intensitas resiko terjadinya penyakit gula darah yang meruigikan.

(Visited 335 times, 1 visits today)