Minyak Rambut Tradisional Untuk Rambut Yang Tidak Sehat

Posted on

Acakadul.com – Rambut biasa disebut sebagai mahkota yang terdapat pada tubuh kita. Sehingga rambut merupakan bagian penting yang juga harus kita jaga keindahan dan kesehatannya. Kadang kala rambut yang kita miliki tiba-tiba saja berubah warna menjadi putih dan kering, sedangkan kita masih muda. Mungkin ini disebabkan oleh banyaknya pengguaan bahan kimia pada rambut Kita. Sebaiknya untuk saat ini gunakanlah perawatan rambut alami, misalnya saja dengan menggunakan minyak rambut tradisional untuk rambut Anda.

Minyak Rambut Tradisional, minyak rambut, rambut tidak sehat

Minyak Rambut Tradisional

Minyak rambut tradisional tentu lebih aman jika digukan dibandingkan minyak dari bahan kimia. Terdapat 2 jenis bahan alami dan cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  • Minyak Rambut dari Daun Kari

Proses pembuatan ramuan minyak rambut tradisional dari daun kari, yaitu terlebih dahulu kita harus menyiapkan beberapa helai daun kari yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan dibawah sinar matahari. Selanjutnya daun digiling hingga menjadi bubuk. Tuangan 4 bubuk daun kari kemudian dicampurkan dalam 200 ml minyak zaitun atau kelapa sampai mendidih. Tunggu selama 2 menit, selanjutnya matikan kompor dan dinginkan. Langkah terakhir yaitu dengan menyaring minyak dan disimpan pada wadah yang kedap udara.

Minyak Rambut Tradisional, minyak rambut, rambut tidak sehat

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak kari ini pada kulit kepala dan rambut. Kemudian pijat memutar dan lembut, serta kondisikan minyak dapat meresap dengan sempurna pada kulit kepala Anda. Diamkan sekitar 40 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Dengan cara ini memungkinakan Anda untuk mendapatkan rambut yang hitam dan halus. Untuk hasil yang maksimal sebaiknyagunakan minyak ini satu atau dua kali dalam seminggu.

  • Perawatan Malam Hari dengan Amla

Amla termasuk salah satu bahan untuk minyak rambut tradisional yang banyak digunakan di dunia. Bahan Amla juga akan kita temukan di sebagian besar pewarna rambut alami juga. Amla termasuk bahan alami yang sangat baik untuk perawatan rambut yang mulai tampak tidak sehat dan menua. Proses pembuatan minyak Amla yaitu dari buah Amla yang dipotong kecil-kecil sampai halus, kemudian ditambahkan sedikit air mawar. Senjutnya bisa ditambahkan dengan minyak rambut yang disimpan selama 1 minggu. Setelah 1 minggu, minyak rambut tersebut dapat disaring dan disimpan dalam botol.

Minyak Rambut Tradisional, minyak rambut, rambut tidak sehat

Minyak Amla ini digunakan pada malam hari yakni sebelum tidur. Oles dan pijat hingga menyerap pada kulit kepala dan rambut. Biasanya akan lebih baik lagi jika minyak Amla sedikit dipanaskan. Biarkan semalaman dan cuci bersih rambut anda pada pagi harinya. Dengan begitu rambut Anda akan tampak hitam . minyak Amla ini juga baik jika digunakan setiap hari dalam beberpa minggu agar hasilnya lebih maksimal.

Ramuan minyak rambut tradisional di atas, akan sangat membantu memberikan solusi terhadap masalah rambut anda. Terutama pada rambut beruban dan tidak sehat Anda. Tentunya jika digunakan secara teratur dan memenuhi cara yang benar, minyak rambut ini akan sangat efektif untuk memberikan keindahan pada rambut Anda dibandingkan dengan minyak rambut kimia yang sering kita temui di took-toko, swalayan atau tempat lainnya.

Mulai saat ini, sebaiknya gunakan minyak rambut tradisional untuk menjaga rambut Anda selalu dalam keadaan sehat, sebab bagaimana penampakan dari mahkota Anda akan sangat berpengaruh terhadap keindahan dan kecantikan Anda juga. Ajaklah saudara, keluarga atau rekan Anda untuk mulai menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan Anda memiliki rambut yang sehat dan hitam dari ramuan produk alami.

(Visited 3,165 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.