Panduan Anti Stress Persiapan Sebelum Menikah

Posted on

Panduan Persiapan Sebelum Menikah – Siapapun yang hendak melepas masa lajangnya tentu ingin di hari besar pernikahannya tampil sempurna. Tetapi sering terjadi penampilan pengantin pada perayaan tersebut justru kurang optimal. Hal ini bisa terjadi karena perawatan pra pernikahan yang kurang tepat. Persiapan sebelum menikah memang seringkali membuat calon pengantin tertekan dan kerap kali menimbulkan perselisihan baik dengan pasangan atau orang-orang terdekat. Inilah sebabnya penting sekali untuk mengantisipasi semua hal agar pengantin dapat menampilkan wajah bahagia di hari besarnya.

persiapan sebelum menikah, tips sebelum menikah, tips pernikahan

Tips persiapan sebelum menikah

Sebelum menjalankan teknis tips-tips sebelum menikah langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga hubungan baik dengan pasangan,  kerabat termasuk keluarga calon pasangan, teman-teman, serta panitia acara resepsi. Mempersiapkan acara sebesar itu tentu sedikit banyak akan menimbulkan perbedaan pendapat bahkan konflik sehingga harus diatasi dengan bijaksana. Tetaplah berpikir positif bahwa segalanya akan berjalan lancar dan menyenangkan. Nah berikut ini adalah do and don’t menjelang pernikahan Anda.

Yang sebaiknya dilakukan menjelang pernikahan:

  1. Melakukan perawatan pra pernikahan bagi calon pengantin wanita ataupun pria sangat penting untuk dilakukan tetapi setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Salah satunya adalah dengan facial atau lulur. Dengan demikian Anda bisa tampil prima dengan wajah berseri dan kulit terawat di hari H.
  2. Konsumsi air putih dalam jumlah yang disarankan dan banyak buah serta sayuran segar untuk menjaga kesehatan tubuh apalagi tenaga serta pikiran Anda juga akan terkuras untuk mengurus persiapan pernikahan.
  3. Bila ingin melakukan diet untuk membuat bentuk tubuh Anda semakin ideal, sebaiknya dilakukan jauh hari sebelum pemesanan pakaian pengantin. Upayakan agar menjelang pernikahan perancang pakaian pengantin tak perlu melakukan perombakan besar-besaran karena tubuh Anda menjadi terlalu kurus atau bahkan menjadi gemuk. Baca cara diet cepat
  4. Mulai dari awal sampaikan konsep atau detail acara yang tak sesuai kehendak Anda kepada panitia acara atau wedding organizer. Hal ini untuk mencegah kepanikan di  hari pernikahan.
  5. Pada H – 1 bersantai dan beristirahatlah untuk mengumpulkan energi menjelang hari besar Anda. Bila perlu Anda bisa pijat di spa bersama teman-teman untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Yang sebaiknya tak dilakukan:

  1. Persiapan sebelum menikah yang perlu Anda lakukan adalah tak termasuk memotong rambut apalagi dengan perubahan gaya yang ekstrim. Ini bukanlah pamali tetapi sebagai langkah antisipasi bila terjadi kegagalan atau gaya rambut tersebut ternyata tak sesuai dengan bentuk wajah Anda. Anda tak ingin kehilangan kepercayaan diri di hari besar tersebut, bukan?
  2. Perawatan wajah facial sehari menjelang hari H tak akan memberikan efek positif tetapi justru akan membuat wajah kemerah-merahan, bengap, atau yang terburuk tampak bengkak. Bila ingin facial lakukan paling tidak 2 minggu sebelum acara resepsi tersebut.
  3. Jangan sampai perbedaan pendapat menjelang hari H tersebut berkembang menjadi konflik berkepanjangan dengan panitia acara yang tentu masih merupakan kerabat atau teman. Sadarilah bahwa setelah acara besar tersebut Anda masih harus berhubungan dengan mereka. Jadi bijaksanalah dalam menangani hal ini.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Menikah Muda

Demikianlah beberapa hal yang dapat menjadi panduan Anda dalam persiapan sebelum menikah. Semoga dapat menambah wawasan.

(Visited 480 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.